Aska Karim

Guru SMA Negeri 3 Bantaeng 1. Awardee LPDP 2. Senang menulis dan membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web

Luka

Motivasi 018

Kadang kita lupa goresan luka menyisakan bekas, terdempul sebntar terbuka kembali menampakkan bekas ke posisi semula. Dan menyisakan memori terhadap luka tersebut sehingga kesan yang ada akan berbeda persepsi masing-masing orang.

.

Tentunya dalam menafsirkan pengobatan terhadap luka masing-masing orang memilik kiat dan cara tersendiri. Namun kita ambil secara keseluruhan saja dalam menafsirkan luka yang membekas..

.

Secara umum banyak yang menyembunyikan bekas luka dengan sangat rapat dan mengambil luka sebagai momok di kemudian hari, hal ini tentunya berlaku bagi luka yang tampak oleh mata telanjang .

.

Namun bagaimana dengan luka yang tidak tertangkap oleh lensa mata bersembunyi di bilik hati. Maka tentunya semakin lama luka tersebut akan semakin membesar menyisakan sakit setiap moment yang sama terjadi kembali.

.

Tidak bisa kita nafikan bahwa luka di hati akan terkenang sepanjang hayat kalau kalau treatment yang kita lakukan tidak secara dini, saya mengambil sampel sederhana luka dari kecil akan berdampak pada perkembangan anak di kemudian hari.

.

Kekerasan fisik terhadap anak akan membawa dampak berlanjut kepada anak. Anak akan mudah menyelesaikan masalah dengan tangannya ketimbang dengan ucapan. Apalagi banyaknya pola pembelajaran sekarang yang menjadi pembanding nyata anak untuk mengeksekusi setiap masalah dengan kekerasan.

.

Rasūlullāh shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda "Tidak ada seorang bayipun yang dilahirkan kecuali dilahirkan pada fitrahnya. Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya yahudi, nashrani atau majusi.

Anak adalah cermin nyata dari kepribadian orang tau. Bahagia dan rasa sakit bermula dari keluarga dan tentunya treatment yang bijak harus bermuara dari keluarga pula.

Siapa yang menyemai dia yang akan menuai hasilnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luka jadi penanda. Luka jadi pengingat. Seperti alarm. Salam literasi.

09 Jul
Balas

Salam literasi mba Sukses dan bahagia selalu..amin

09 Jul



search

New Post