Aska Karim

Guru SMA Negeri 3 Bantaeng 1. Awardee LPDP 2. Senang menulis dan membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemimpin

Pemimpin

Oleh askarim

Konsekuensi dari apa yang anda lakukan akan mengajarkan kualitas hidup kita kedepan, setiap manusia di ciptakan menjadi pemimpin minimal dia mampu menjadi control yang baik bagi dirinya sendiri dalam menentukan arah hidup yang akan dia lakukan kedepannya.

.

control diri adalah kemampuan untuk menahan sesuatu, tentunya seorang pemimpin adalah orang yang sering terjebak dalam posisi yang dilematis untuk mengontrol diri. Namun apa itu sebenarnya pemimpin John Gage Allee (1969)“Leader is a guide; a conductor; a commander” (pemimpin itu ialah pemandu, penunjuk, penuntun; komandan). Dalam hal ini pemimpin adalah penuntut kearah kebajikan.

.

Telah menjadi tautan pola yang tereproduksi dalam kepala kita dari kecil bahwa pemimpin adalah komandan yang di jadikan panutan dalam bertindak dan berperilaku belum menjamin asupan kebenaran.

.

Seorang pemimpin harus menjadi cermin yang nyata dalam setiap kehidupannya sehingga para bawahannya mampu merekam nilai positif dari apa yang dia lakukan. Bukan bertasbih di bilik retorika terus tenggelam di balik meja, pemimpin adalah amanah yang di daulat dari keadilan dan kesederhanaan.

.

Pemimpin bukan berdasarkan hierarki tradisi namun pemimpin adalah bagaimana transformasi keadilan yang terdistribusi menjadi penguatan untuk di jadikan role model dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi atasan belum tentu menjadi pemimpin selama nafas keadilan tidak terhembus sebagaimana mestinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post