Aska Karim

Guru SMA Negeri 3 Bantaeng 1. Awardee LPDP 2. Senang menulis dan membaca...

Selengkapnya
Navigasi Web

Stoper

Diantara semua sudut pilihan tentunya kita akan lebih memilih yang membuatmu nyaman akan kenyataan, yang membuatmu bisa terbebas dari segala resiko yang menghimpit.

.

Bukan karena kita tidak mampu menerobos sesuatu yang belum terjamah oleh skala rasio namun karena titisan budaya kita yang selalu menganggap sesuatu yang belum tereksiminasi adalah suatu kendala.

.

Tidak terjamah dalam pikiran kita bahwa nanti ada seorang yang bisa menapaki bulan.tapi realitas di sebrang sana ada Neil Amstrong yang mampu menceritakan akan kehidupan di luar sana.

.

Untuk memulai sesuatu yang dianggap membloking keteraturan kita harus sekuat Gatot kaca, seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata, putra Bimasena atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Yang memiliki otot kawat dan tulang besi.

.

Piranti kemampuan kita mampu mengalahkan kawat dan besi yang dimiliki oleh Gatot kaca. Memory otak manusia memilki kapasitas 30-70 triliun giga melebihi memory super komputer apapun di dunia.sehingga kendalan apapun sebenarnya manusia mampu meretas dan memecahkannya dengan mudah.

.

Tidak terpikirankan oleh akal dan rasio akan ada bangkai besi yang bisa melintasi antar benua atau dari satu galaksi ke galaksi lainnya kakak beradik, Orville Wright dan Wilbur Wright membuktikan mimpi yang tidak terjama oleh kita.

.

Ketika pertanyaan engakau lemparkan dengan segenap konsekuensi yang ada maka jawabannya Mash sama kami Mash di garis yang jauh dari resiko ..cukup makan hari ini esok alam Mash menyisakan cerita untuk kehidupan kami..

.

Pragmatis dan dokmatis, inilah realitas sebagain dari kita akan mengurungkan niat bertarung dengan bekal yang seadanya. Karena angka menjadi pertimbangan utama.

.

Ketika engkau mempertimbangkan dengan nilai matematik maka sudah menjadi barang usang bahwa tidak ada anak miskin yang bisa melanjutkan sekolah. Namun Tuhan maha adil dan bijaksana, semua yang di ciptakan memiliki alur dan jalan hidup masing-masing tidak ada rejeki yang tertukar. Hanya kemampuan yang kurang termanagemen dengan baik.

.

Banyak tokoh-tokoh yang mengubah cerita dari keluarga yang miskin hingga menjadi tokoh yang menginspirasi dunia .

.

Siapa yang tidak kenal Oprah Winfrey, ratu talk show dunia dengan total kekayaan Pada tahun ini mencapai 2,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 35 triliun.

.

Pundi-pundi kekayaannya tersebut tidak dia dapatkan dengan instan, Tapi melalui kerja keras yang maksimal. Berangkat dari keluarga yang miskin dan masa kanak-kanak yang terlilit dengan penderitan dan kemiskinan, memantapkan jiwa muda Oprah untuk menjadi stoper kemiskinan di keluarganya.

.

Walhasil Oprah mampu mengenyam hasil sepadan dengan usahanya Menurutnya, hal terbaik yang bisa ia lakukan adalah mendengarkan apa kata hatinya dan mendengarkan apa yang ia yakini benar.

.

Kemampuan seseorang tidak bisa diukur dengan takaran masa lampau sehingga anda dengan mudah menjustifikasi kegagala dari rekam jejak kemarin.

.

Menjadi stoper tidak mudah dia harus berjibakul dari serangan segal penjuru, mulai dari striker ,gelandang dan bahkan sang gawang pun akan siap menjadi pengganjal aral.

.

Bila kita telaah dalam dimensi kekinian memberikan pembelajaran hidup kepada kita untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, Jangan memberi ruang untuk ketakutan dan kelemahan mengebiri kita sepanjang masa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post