Asmaul khasanah

Asmaul khasanah menikah dengan Sutoyo 14 Mei 2014 memiliki anak laki laki bernama Fauzan Ma'arif Ramadhan (28 Juni 2015). Pernahmengajar di SMAN 1 seberida, per...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku ingin memiliki tubuh ideal.

#opini

"Aku ingin memiliki tubuh ideal"

Kadang kita menginginkan tubuh yg ideal tp sulit kita dapat, apalgi kita di rumah saja dimasa anak2 liburan sekolah, meski banyak aktifitas kita di rumah tetapi tetap sja tidak bisa mendapatkan tubuh ideal.

Kenapa? Karena kita sebagai orang tua lebih mengedepankan "Eman" tidak ingin membuang makanan sia2 tidak ingin memubazirkan makanan akhirnya tubuh kita menjadi tempat penampungan makanan. Selain itu kadang godaan keluarga utk memakan makanan enak lebih sering dibanding memakan makanan sederhana seperti ubi, singkong, labu, talas dll.

Keluarga dan teman kita akan lebih sering mengajak kita memakan berlemak dan siap saji, seperti bakso,miso, seafood, ayam bakar, tahu goreng dan kawan2nya, serta hamburger, mie, pizza dll. Kemudian meminum minuman berkarbonat seperti fanta, spite dll.

Itu semua membuat tubuh kita tak hanya besar tapi juga  berlemak. Apalagi jika di makan dan di minum di malam hari dan langsung tidur maka ketidak seimbangan tubuh kita mencerna makanan dan kurang geraknya kita mbuat tubuh kita mnjadikan itu semua timbunan lemak di bagian bagian tertentu, seperti perut paha, lengan dll.

Tau kah anda bhwa makan malam dan meminum minuman berkarbonat, merokok& meminum minuman keras bs menyebabkan kita penuaan dini? Sy pernah membaca mndengar hal itu.

Lantas bagaimana solusinya? Jika Anda ingin mkan malam maka cukup gnti dengan buah-buahan dan sayur. Seperti buah apel, salak, mangga , pisang dll. Sayur bayam, kangkung dll.

Jika Anda masih lapar di malam hari gantilah dg cemilan kacang-kacangan porsi sedkit dan roti porsi sedikit.

Jika waktu di pagi hari luangkan waktu utk berolah raga mski hanya jalan di depan rumah selama 10 menit,l ajukan pemanasan seperti menggerakkan tubuh kita mulai dari kepala, pundak lengan, pinggang, lutut dan kaki, akhiri dg menghirup udara dingin di depan rumah Anda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mksh tipsnya Bun...Salam kensly

24 Jun
Balas

Salam kenal ibu Sri,maaf jika buat opijni seperti itu spy sy juga ikut termotivasi Bu

25 Jun

#salam kenal

24 Jun
Balas

#salam kenal kembali ibu..

25 Jun
Balas



search

New Post