Asmaul khasanah

Asmaul khasanah menikah dengan Sutoyo 14 Mei 2014 memiliki anak laki laki bernama Fauzan Ma'arif Ramadhan (28 Juni 2015). Pernahmengajar di SMAN 1 seberida, per...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru sekaligus malaikat

Orang tua di rumah adalah Guru Pertama yg mengajarkan byk Ilmu

Mulai dari diri kita di dlm kandungan kemudian lahir di dunia ini, kemudian pd saat kita masih bayi, fase anak-anak, remaja, dewasa dan sampai kita tua pun orang tetap guru kita yg wajib kita hormati dan kita muliakan sepanjang hidupnya bahkan sampai mrka wafat wajib kita muliakan dg mendoakannya.

Jangan sampai kita menyakiti hatinya meski hanya mengatakan kata2 "ah" Krn semua itu dilarang dlm agama Islam. Katakan yg baik dan halus meski orang tua kita dlm posisi yg salah menurut kita. Beri pengertian yg baik agar tidak tersinggung hati mereka.

Nah, dimasa pandemi kemaren dan hari ini orang tua bertugas menggantikan posisi guru mengajar anak2 mereka sendiri mski kebanyakan mereka bukan basic dari keguruan,tdk jadi masalah Krn dari awal kita di kandungan saja orangtua kita yg selalu mengajak ngomong kita, scra tidak langsung telah mengajari kita berbicara dan mengenalkan banyak benda. Dari situ orang tua telah menjadi sosok guru meski tanpa gelar sarjana. Mereka guru yg tdk pernah mengharap rupiah dan guru yg tdk pernah mengenal Pensiun. Yg ada di benak mereka supaya anak mereka lebih bisa dan lebih unggul dari dia orangtuanya sendiri.

Oleh karena itu, muliakan orang tua kita selagi mereka ada di dunia ini.

Mereka malaikat kita yg selalu menarik doa2 kebaikkan utk kita,jika salah satu dari mereka wafat maka tertutup lah satu pintu keberkahan utk kita.

Mereka bak Alquran bodol usang tapi kuwalat jika kita meremehkan dan tdk menjaganya dg baik. Berikan semua kebaikkan yg kita miliki kpd mrka krn pengorbanan mrka melebihi pengorbanan yg kita lakukan pd saat ini,nyawa mereka dipertaruhkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan,, sukses selalu

22 Jun
Balas

Alhamdulillah terimaksih Bpk atas komentarnya..

22 Jun

Alhamdulillah terimaksih Bpk atas komentarnya..

22 Jun



search

New Post