Asmaul khasanah

Asmaul khasanah menikah dengan Sutoyo 14 Mei 2014 memiliki anak laki laki bernama Fauzan Ma'arif Ramadhan (28 Juni 2015). Pernahmengajar di SMAN 1 seberida, per...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jodoh dari adikku

#Pentigraf2

"Jodoh dari adikku"

Aku memiliki adik perempuan yg memiliki paras wajah itam manis, berbeda denganku berparas putih.

Adikku lebih di sayang mamaku dibanding diriku. Meski seperti itu aku tidak pernah iri bhkan aku sangat menyayangi adikku melebihi diriku sendiri. adikku berbeda denganku, jika aku sosok yg ulet,mandiri, pendiam, pemalu, dan selalu ingin maju ke depan, maka adikku berbanding terbalik denganku. Dia banyak bicara,manja, pemalas, dan tidak memikirkan masa depan dia.

Suatu hari aku pergi ke ibu kota, mendapat beasiswa. Adikku di titipkan denganku oleh mamaku agar dia bisa les komputer, karena adikku sering tidak naik kelas sebab adikku sering bolos sekolah banyak pacaran dan main dg kawan dia.

Semakin jauh dari mamaku adikku semakin menjadi bahkn seperti anak kecil, tidak mau mencuci baju dan piring sendiri. Dia semakin manja makan Ingin di suapin denganku, aku sudah berusaha mmbimbing dia utk mandiri tapi belum berhasil karena dia selalu merajuk jika aku tegur..akhirnya aku biarkan saja semau dia yg penting dia mau les komputer. Meski aku pulang kerja malam dia selau nungguin aku makan,kebetulan aku kuliah sambil kerja.

Pagi itu adikku bercerita bahwa dia memiliki guru les komputer, laki-laki itu namanya Arsyad dia sangat ganteng, pintar dan mandiri.

Adikku berencana mengajakku ke tempat les esok hari. Karena adikku memaksa akhirnya aku menuruti kemauan adikku sekaligus aku mau membayar uang les bulan ini.pagi setelah sarapan aku mengantarkan adikku les, begitu aku masuk ke tempat les aku langsung berpapasan langsung guru les tersebut, guru les tersebut memandangku lama, kmudian menyapaku dengan lembut, aku yang pemalu tak banyak bicara dan lebih banyak menunduk setelah menjelaskan maksud kedatanganku.

Sepulang dari les adikku menyampaikan bhwa ada salam dari guru lesnya,aku hanya mengangguk dan menjawab salam kembali.

Malam hari aku menerima pesan dari Irsyad bhwa ingin kenal dekat denganku.aku sangat canggung karena tdk pernah pacaran.berbeda dengn adikku yg supel mudah gonta ganti pacar. Akhir cerita Irsyad semakin mengagumi ku dan menyatakan serius denganku,dia berencana melamarku ke kampung halamanku.dia meminta no hp mamaku Dengan adikku.setelah ujian semester aku dan adikku pulang kampung.Irsyad ikut ke kampung kami dan resmi melamarku.

Hatiku sangat bahagia hari itu karena aku juga mulai jatuh hati dengan dia.

Di malam hari sebelum ijabku mamaku memanggilku memberikan kado istimewa yg tdk pernah aku pikirkan sebelumnya yg mbuatku meneteskan air mata, mamaku juga berbicara dengan calon suamiku, Irsyad hanya memandangiku dan berkaca-kaca tapi akhirnya dia mengangguk.Hari yg aku tunggu telah datang hari bahagiaku, aku semalaman tak memejamkan mata mbuat kepalaku pusing dan lemes tak bertenaga. Sedangkan adikku sangat ceria dia pagi2 sekali mandi dan berhias cantik sekali.Aku hanya di kamar mendengar ijab Qabul adikku dengan Irsyad.aku mengalah demi kebahagiaan adikku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ceritanya bagus, tapi untuk kategori pentigraf kayaknya terlalu panjang. Jumlah paragraf dan jml katanya sudah lebih. Bisa disingkat, yg tak penting dibuang. Pasti bagus. Atau biarkan seperti itu, tambah deskripsinya biar lengkap, jadi cerpen biasa. Salam kenal.dan salam litetasi. Maaf sekedar saran. Mari saling berbagi dan saling kunjung.

25 Jun
Balas

Terimaksih banyak pak,atas masukannya..salam kenal kembali.

25 Jun



search

New Post