Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kagum dengan Tugas Siswa (Hari ke-32)

Kagum dengan Tugas Siswa (Hari ke-32)

Meskipun kegiatan pembelajaran berlangsung secara daring, ternyata tidak menyurutkan siswa untuk berkreasi. Terbukti saat guru-guru MTsN 1 Kota Surabaya memberi penugasan kepada siswa. Para siswa mengerjakan tugas dengan baik dan hasilnya cukup memuaskan. Tugas yang mereka kirimkan dalam bentuk video dikemas sangat bagus termasuk tugas dalam bentuk gambar/ foto dan animasi.

Sebagai contoh tugas mata pelajaran seni budaya yang bertema membuat poster dengan teknik digital. Karya mereka begitu mengagumkan. Senang sekali melihatnya. Gambar poster yang mereka buat cukup indah dan sangat menyentuh perasaan. Mereka membuat poster digital yaitu tentang keinginan mereka bersekolah sebagaimana suasana normal sebelum pandemi. Ada yang memohon supaya corona cepat berlalu. Benar-benar mengharukan. Aku bangga dengan siswaku.

Memang mereka sebagai generasi milenial sudah tidak asing dengan dunia digital. Boleh dibilang sejak lahir mereka sudah disuguhkan dengan peralatan teknologi seperti gawai sehingga tugas yang berhubungan dengan pemanfaatan gawai atau gadget justru menyenangkan mereka dan cepat sekali mereka selesaikan. Semoga mereka bisa memanfaatkan ilmu dan teknologi dengan bijak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post