Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keladi Baret Merah (Hari ke-22)

Keladi Baret Merah (Hari ke-22)

Siang itu aku pergi ke penjual tanaman hias. Aku ingin menambah koleksi tanamanku. Aku lihat-lihat berbagai tanaman yang ada. Senang rasanya, tanaman yang dijual segar dan indah segar. Tetapi karena belum ada tanaman yang aku inginkan, aku lanjut melihat ke stand lain.

Saat mataku tertuju di stand paling pojok aku terkejut. Wuih...indah sekali, aneh dan unik. Aku lihat tanaman keladi dengan kombinasi warna daun yang menyolok. Keladi dengan daun berwarna separo merah dan separo hijau kontras sekali. Baru kali ini aku menemuinya. Sambil memegang daun keladi aku bertanya kepada si penjual, “apa nama keladi ini ?”. Penjual menjawab, “keladi Baret Merah”. “Ooo...unik ya !”, kataku, Lalu aku bertanya lagi, “Berapa harganya ?”. “Itu harganya Rp 300.000”, jawab si penjual. Waduh...kok mahal sekali, jawabku. Aku tidak jadi membeli karena memang tidak membawa uang sejumlah itu.

Tanaman keladi (Caladium) masuk dalam suku talas-talasan (Aracacea). Ciri tanaman keladi adalah berdaun lebar dan umumnya berbentuk seperti hati. Permukaan daun licin karena berlapis lilin Tanaman keladi mudah ditanam, karena daunnya menarik maka keladi dipakai sebagai tanaman hias. Keladi baret merah memang yang paling unik. Daunnya memiliki dua warna yang menyolok sehingga disebut bicolor. Karena unik dan langka maka harganyapun mahal. Tanaman keladi ada berbagai jenis, ada yang disebut keladi tricolor, Black Velvet, keladi Joker, keladi Batura, keladi Kuping Keledai, dll. Semuanya memiliki keunikan pada daunnya.

Saat pandemi tanaman hias termasuk Caladium jadi favorit para pecinta bunga, bahkan orang awam sekarang banyak yang mulai tertarik beraktifitas merawat tanaman hias, Oleh karenanya di Kota Surabaya sering digelar pameran tanaman hias. Salah satunya pameran tanaman hias yang sekarang sedang berlangsung di Royal Plaza, Surabaya. Pameran tanaman hias yang bertajuk “Flora Festival” ini memamerkan beberapa tanaman hias yang sangat keren termasuk jenis Caladium. Flora Festival berlangsung tanggal 14 sampai 17 Januari 2017.

Rumahku, Jumat, 15 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinyaSalam literasi balik

15 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu Nurohmah ...monggo difollow

28 Jan
Balas

Keladi lg naik daun...padahal dulu di kampung jd tanaman liar yaa...salam literasi bunda..

15 Jan
Balas

Saat ini keladi memang lagi jadi primadona, reportase yang keren bunda. Izin follow bu.

15 Jan
Balas



search

New Post