Dra. Asmiati, M.Pd

Nama : Dra. Asmiati, M.Pd Pekerjaan : Guru MTs Negeri 1 Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur Hobi : Membaca dan menulis Pendidikan : S1 Biologi IKIP Negeri Sura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunjungan MTsN 1 Kota Surabaya ke MTsN 3 Malang

Kunjungan MTsN 1 Kota Surabaya ke MTsN 3 Malang

Senin, 19 April 2021, MTsN 1 Kota Surabaya melakukan kunjungan ke MTsN 3 Malang, salah satu madrasah penyelenggara program SKS (Sistem Kredit Semester). Rombongan MTsN 1 Kota Surabaya terdiri atas enam orang yaitu Bapak Drs. Mokhamad Hasan Bisri, M.Pd selaku Kepala madrasah, Ibu Dra. Sri Wulan Purnama Syofi, selaku Kepala Tata Usaha, Ibu Dra. Asmiati,M.Pd, waka Akademis, Bapak A. Khairudin Jauhari, S.T, waka Humas, ibu Umi Chanifah, S.Pd., M.Pd., guru matematika, dan Ibu Maurizka, pegawai perpustakaan.

Sekitar pukul 09.30, rombongan MTsN 1 Kota Surabaya tiba di MTsN 3 Malang. Rombongan diterima oleh Kepala Madrasah, Ibu Dra. Warsi, M.Pd. wakil kepala madrasah dan beberapa guru. Selanjutnya kami dipersilakan menuju aula. Sampai di aula ternyata sudah ada rombongan dari MTsN 7 Malang yang juga melakukan kunjungan.

Beberapa saat kemudian acara seremonial dimulai dengan pembukaan yang selanjutnya sambutan dari tiga kepala madrasah secara berurutan yaitu kepala MTsN 3 Malang, Kepala MTsN 7 Malang, dan kepala MTsN 1 Kota Surabaya.

Setelah sambutan, dilanjutkan pemaparan dari Ibu Warsi selaku kepala MTsN 3 Malang. Beliau menjelaskan pengalaman MTsN 3 Malang dalam menyelenggarakan program SKS yang mana perlu komitmen kuat dari berbagai pihak, mulai guru, wali siswa, siswa dan seluruh stakeholder. Komitmen yang paling nomor satu adalah antara orang tua dengan siswa. Beliau menjelaskan juga bahwa guru BK (Bimbingan Konseling) adalah menjadi garda terdepan dalam keberhasilan program SKS.

Setelah pemaparan dari ibu Warsi yang diselingi tanya jawab, dilaksanakan sharing dengan para wakil kepala madrasah, guru BK dan beberapa guru MTsN 3 Malang. Selanjutnya rombongan diajak berkeliling madrasah diantaranya ruang guru, ruang kelas, ruang komite, ruang perpustakaan, ruang BK, kantin madrasah, kamar mandi siswa.

Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar madrasah dan membangun hubungan kerja sama. Selain itu menambah wawasan dan menjadikan inspirasi untuk mempersiapkan diri bagi MTsN 1 Kota Surabaya menuju madrasah SKS.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu Asmiat, selamat menimba ilmu untuk diterapkan di MTsN 1 Surabaya

20 Apr
Balas

Keren ulasannya. Semoga sehat selalu.

20 Apr
Balas

Keren ulasannya. Semoga sehat selalu.

20 Apr
Balas



search

New Post