Asmidar

lahir di Bengkalis, 13 Maret 1973 bertugas di MIN 3 Padang Pendidikan S2. jurusan Pendidikan Dasar( pendas) di UNP Padang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat air rebusan serai dan jeruk nipis

Manfaat air rebusan serai dan jeruk nipis

# Menulis ke 390

Serai dan Jeruk Nipis memang sering digunakan sebagai penyedap masakan, sekaligus memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ada banyak manfaat jeruk nipis dan serai yang bisa Anda dapatkan jika dikonsumsi secara bersamaan sebagai minuman atau diekstrak.Dilansir dari berita gen plo.co, Berikut khasiat ajaib mengonsumsi minuman serai campur jeruk nipis untuk kesehatan:

1. Mengatasi Diabetes Serai sudah terbukti ampuh untuk mengatasi diabetes tipe 2, karena sitrat yang terkandung di dalamnya bisa mempertahankan kadar insulin.

2. Mencegah Rematik Penyebab utama dari rematik adalah asam urat yang terlalu banyak dan menumpuk di dalam tubuh.

3. Menurunkan demam

serai juga terkenal sebagai obat tradisional penurun panas, bahkan dikenal dengan sebutan rumput demam, karena sifat antipiretik yang bisa mengeluarkan keringat untuk menurunkan demam lebih cepat.

4. Menurunkan Kolesterol

Dalam serai mengandung sifat anti-hiperlipidemia dan juga anti-hiperkolesterolemia yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi.5. Mencegah kanker

Mencegah Kanker Jeruk nipis bisa menangkal radikal bebas sekaligus menurunkan stres .

Jeruk nipis bisa menghentikan pertumbuhan berbagai sel kanker seperti kanker kolon, kanker payudara, prostat, pankreas, perut, lambung, ginjal dan juga kanker darah. Sedangkan serai juga berkhasiat untuk membunuh sel kanker tanpa memengaruhi sel sehat, dan mencegah perkembangan sel kanker lebih lanjut seperti kanker payudara dan juga kanker hati.(*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang sangat memotivasi untuk dicoba Bunda, salam sukses selalu

07 Feb
Balas



search

New Post