Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berpakaian Yang Pas dan Pantas ( Tantangan 358 )

Berpakaian Yang Pas dan Pantas ( Tantangan 358 )

By Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso

Tantangan 365 hari menulis

TantanganGurusiana

Pakaian yang kita pakai sehari hari bukan hanya asal melekat di badan. Pakaian yang kita kenakan adalah merupakan cerminan keperibadian seseorang. Baik atau jeleknya orang itu seringkali dilihat dari cara berpakaian mereka. Kita jangan sampai beranggapan bahwa yang penting sudah memakai baju, apapun modelnya, apapun bentuknya, apapun bahannya, yang penting kita punya baju yang masih bisa di pakai. Pendapat itu salah, baju yang kita pakai harus sesuai dengan diri kita, harus sesuai dengan situasi, harus sesuai dengan usia.

Banyak sekarang ini wanita maupun pria dewasa sudah tidak mempunyai rasa keselarasan dalam berbusana. Ada yang seorang nenek nenek dan tidak muda lagi mereka mengenakan pakaian ala remaja, memakai celana jean bahkan dibagian lutut ada robek robeknya. Memang sih dalam berpakaian tidak ada yang melarang, berpakaian itu bebas tetapi sebagai orang tua bahkan sudah mempunyai cucu harus menyesuaikan dengan usia.

Sekarang ini lagi ngetren para anak muda baik pria maupun wanita memakai celana jean yang robek robek. Mungkin bagi anak remaja ini lagi ngetren tetapi bagi orang lain hal semacam ini membuat risih dan bahkan tidak enak di pandang mata. Banyak juga remaja wanita dalam lingkungan keluarga memakai celana jean pendek sekali. Rasanya sangat tidak pantas dilihat orang, karena sebagai wanita seharusnya memakai baju yang baik baik dan menjadikan contoh bagi remaja wanita yang lainnya.

Demikian sedikit kupasan saya tentang " Berpakaian yang Pas dan pantes. Semoga kita dan juga wanita wanita yang kita cintai selalu berpakaian yang pas dan pantas.

Salam literasi

Bondowoso, 7 januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post