Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebiasaan Baik untuk Kesehatan Selain Olahraga  ( Tantangan 341 )

Kebiasaan Baik untuk Kesehatan Selain Olahraga ( Tantangan 341 )

Oleh Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso

Tantangan 365 hari menulis

TantanganGurusiana

Kebiasaan Baik untuk Kesehatan Selain Olahraga

Kebiasaan baik untuk kesehatan yang selama ini kita ketahui adalah dengan berolah raga. Banyak orang selalu menyempatkan waktu luang mereka untuk melakukan olahraga baik di dalam rumah maupun di luar rumah, karena dengan olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Tetapi kebiasaan baik untuk kesehatan bukan hanya dengan melakukan banyak olahraga saja, tetapi ada cara lain yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh selain olahraga yaitu :

1. Cukup Air Putih Meminum air putih dalam jumlah yang cukup dalam kehidupan sehari-hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai biasakan minum segelas air putih sesaat setelah bangun dari tidur di pagi hari karena tubuh kehilangan banyak cairan ketika tidur.

1.

2. Kurangi penggunaan Gawai

Saat kita istirahat, atau mau menjelang tidur sebaiknya kita tidak menggunakan gawai kita, sebaiknya menggunakan waktu istirahat untuk releksasi atau merefresing pikiran dari seharian bekerja di tempat kerja. Terkadang kita menggunakan gawai kita untuk mendengarkan musik menjelang tidur di malam hari, dengan alasan susah tidur sehingga mendengarkan musik dari gawai sebagai pengantar tidur, ternyata pendapat itu tidak benar. Karena suara bising dari gawai dapat menganggu kesehatan tubuh kita, karena tidak cukup waktu untuk istirahat sehingga tubuh akan gampang terserang berbagai penyakit.

3. Lakukan Hal yang diminati

Melakukan hal yang diminati merupakan kebiasaan baik untuk kesehatan tubuh, karena bisa membuat hati bahagia , membuat hati senang dan pikiran menjadi tenang seperti contoh dengan merawat tanaman hias dan lain sebagainya.

4. Membaca

Tak semua orang senang membaca. Akan tetapi membaca buku bisa menjadi hiburan yang merelaksasi diri. Setidaknya, luangkan waktu sekitar 15-30 menit per hari untuk membaca. Karena kegiatan membaca terasa lebih menyenangkan.

5. Coba Pengalaman Baru Coba untuk melakukan hal-hal baru seperti memulai untuk berkarya dengan menulis misalnya. Hidup yang diliputi dengan gairah akan membuat seseorang merasa lebih bahagia dan lebih puas dengan kehidupannya

Demikian sedikit sharing tentang “Kebiasaan Baik untuk Kesehatan Selain Olahraga “ semoga dapat bermanfaat khususnya bagi penulis sendiri.

Salam Literasi

Bondowoso, 21-12-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Bu, inspiratif. Semoga selalu sehat dan tetap semangat. Salam literasi

21 Dec
Balas

Terima kasih pak Muslih atas apresiasinya. Terima kasih juga atas doanya

21 Dec

Barakallah ulasannya mbak. Wii... Kurang 24 hari lagi ya mbak untuk 365. Mantap

21 Dec
Balas

Terima kasih mbak muni. Ya mbak mudah2an bisa sampai puncaknya

21 Dec

Tulisan yang bermafaat Bu. Terima kasih telah berbagi. Salam sukses

21 Dec
Balas

Sama2 pak Suhaimi. Terima kasih juga atas apresiasi dan doanya

21 Dec

Ulasan yang sangat bermanfaat

21 Dec
Balas

Terima kasih bunda Murni atas apresiasinya

21 Dec



search

New Post