Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rekreasi Terbaik Adalah Bekerja ( Tantangan 355 )

Rekreasi Terbaik Adalah Bekerja ( Tantangan 355 )

By Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso

Tantangan 365 hari menulis

TantanganGurusiana

Pembaca yang dirahmati oleh Allah, selama ini kita mengartikan bahwa rekreasi adalah sebuah perjalanan ke suatu tempat untuk menikmati tempat yang kita datangi seperti pantai, tempat wisata, kebun binatang, pusat perbelanjaan dan gunung. Karena dengan rekreasi maka pikiran kita yang jenuh di rumah atau dengan banyaknya pekerjaan kantor dapat dirilekskan sejenak dengan melakukan rekreasi.

Menurut penulis sendiri tidak selalu dengan rekreasi ke suatu tempat itu dapat menenangkan pikiran, dapat merilekskan tubuh dari banyaknya pekerjaan. Mungkin bagi orang yang sehat atau hobinya travelling itu baik baik saja, tetapi kalau bagi orang yang tidak biasa untuk mendatangi tempat rekreasi itu akan menjadi masalah bagi mereka. Pernah penulis mengalami hal ini, ketika berangkat ke tempat wisata bersama keluarga, awalnya baik baik saja tetapi setelah di tempat wisata malah sakit karena cuaca yang panas, angin yang kencang sehingga membuat penulis jatuh sakit.

Menurut penulis sendiri " Rekreasi terbaik adalah bekerja" karena bekerja dapat mengekspresikan pikiran, pendapat terhadap apa yang kita lakukan. Dengan bekerja dapat mengatasi kejenuhan kita terhadap sesuatu yang kita hadapi. Dengan bekerja maka dapat menghilangkan masalah yang kita hadapi baik di rumah dengan keluarga maupun di tempat kerja itu sendiri. Bekerja juga dapat meningkatkan kemampuan atau keterampilan seseorang. Bekerja juga dapat menjalin komunikasi atau hubungan yang baik antar sesama di tempat kerja. Bekerja juga dapat menjalin persaudaraan yang baik, saling tukar pikiran dan pendapat sesama teman jadi menurut penulis sendiri " rekreasi terbaik adalah bekerja".

Demikian sedikit ulasan penulis tentang " Rekreasi terbaik adalah bekerja" semoga bermanfaat khususnya bagi penulis sendiri.

Salam literasi

Bondowoso, 4-01-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap dan keren ulasannya bunda. Benar. Pilihan untuk bersantai sangat bergantung pada banyak situasi termasuk faktor kesehatan, ekonomi dan sosial. Barakallah. Aamiin

05 Jan
Balas



search

New Post