Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedekah Subuh ( Tantangan 363 )

Sedekah Subuh ( Tantangan 363 )

 

Oleh Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso

Tantangan 365 hari menulis

TantanganGurusiana

 

          Sedekah subuh termasuk sedekah yang terbaik, setiap waktu bersedekah bagus, setiap saat bersedekah bagus. Sedekah setelah majlis ilmu, sedekah setelah ceramah, sedekah di hari jumat, tetapi sedekah subuh itu adalah sedekah yang terbaik daripada sedekah dihari-hari yang lain, karena setiap subuh Allah turunkan malaikat yang tugasnya hanya satu yaitu mendoakan orang yang bersedekah di subuh hari.

 

 

Cara yang sangat mudah bersedekah di subuh hari, kita tidak perlu mencari anak yatim di subuh hari, kita tidak perlu mencari orang yang hidupnya susah di subuh hari. Mulai sekarang kita siapkan satu botol, atau kotak di rumah setiap anggota keluarga baik suami, istri dan anak-anak menyiapkan satu botol atau satu kotak di rumah. Ajari anak-anak kita mulai kecil untuk cinta sedekah, suka berbagi, supaya semakin dewasa  diberikan sifat kedermawanannya seperti Nabi Muhammad SAW. 

 

 

     Selesai sholat subuh sebelum beraktifitas isi sedekahnya seikhlasnya, terserah tetapi harus dilakukan secara rutin oleh semua anggota keluarga. Ketika mengisi sedekahnya kita berdoa’ Ya Allah dengan berkah sedekah ini, sembuhkan orang tua saya yang sedang sakit. Atau orang tua yang sudah meninggal, kita doakan “ Ya Allah semoga dengan berkah sedekah ini titipkan pahalanya kepada orang tuaku yang sudah wafat. Ketika kita mengisi sedekah di botol, atau di kotak lalu kita berdoa, ya Allah mudah-mudahan lamaran pekerjaan saya diterima oleh Allah SWT. Semoga Allah balas semua kebaikan sedekah, mudah-mudahan menjadi amal soleh untuk kita semua aamiin

 

Salam Literasi

Bondowoso, 12 Januari 2021

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post