Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tanpa Perayaan dalam Pergantian Tahun ( Tantangan 352 )
Tanpa Perayaan dalam Pergantian Tahun

Tanpa Perayaan dalam Pergantian Tahun ( Tantangan 352 )

By Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso

Tantangan 365 hari Menulis

TantanganGurusiana

Pergantian tahun baru kali ini sangat berbeda dan jauh berbeda dengan pergantian tahun yang lalu. Pergantian tahun baru 2021 kali ini penjagaan yang sangat ketat oleh petugas keamanan karena kondisi bangsa kita sedang di landa musibah virus corona desease sehingga di penjuru manapun tidak diperbolehkan merayakan pergantian malam tahun baru untuk mencegah penularan virus corona desease yang semakin meningkat akhir akhir ini.

Seperti biasa di tahun tahun sebelumnya, pergantian malam tahun baru disambut sangat meriah oleh masyarakat dimana mana. Pergantian malam tahun baru identik dengan suara petasan, suara terompet anak anak yang menggema dimana mana di tambah lagi pesta kembang api yang biasanya di pusatkan di alun alun kota. Semua masyarakat menyambut pergantian tahun baru dengan suka cita, mereka berkumpul di alun alun kota menunggu detik detik pergantian tahun baru.

Tetapi pergantian malam tahun baru kali ini betul betul sepi, betul betul hikmat karena tidak ada suara terompet, tidak ada suara petasan, tidak ada pesta kembang api, tidak ada pertunjukan musik, dan tidak ada perkumpulan anak anak muda di sudut kota. Pergantian tahun baru ini juga dinikmati oleh sebahagian masyarakat karena semua tempat tempat wisata ditutup untuk sementara waktu untuk menghindari terjadinya kerumunan karena wabah pandemi covid 19 masih ada di sekitar kita.

Pergantian tahun baru kali ini cukup stay di rumah saja Menikmati pergantian malam pergantian tahun baru berkumpul dengan keluarga tercinta. Kebanyakan keluarga menikmati pergantian malam tahun baru dengan membakar ikan bersama keluarga . Mereka menikmati makan dan menonton TV bersama keluarga mereka masing masing. Ternyata lebih mengasyikan dari pada keluar malam malam, suasana yang sangat dingin di tambah guyuran hujan yang bisa membuat sakit.

Semua ini sudah kehendak Allah, sudah diatur oleh yang maha kuasa bahwa pergantian malam tahun baru untuk tahun 2021 kali ini tidak ada perayaan, tidak ada pesta,tidak ada kerumunan. Ada hikmah dibalik semua ini, nyatanya sangat kita rasakan lebih sehat dan juga lebih hemat. Harapan di tahun 2021 semoga Allah mengangkat virus corona desease ini, supaya putra putri kita dapat belajar secara tatap muka disekolah aamiin.

Salam literasi

Bondowoso, 01-01-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

01 Jan
Balas

Terima kasih bunda Fitriany atas apresiasinya

01 Jan

Pergantian tahun baru Masehi kali ini sama dengan pergantian tahun Hijriyah. Sunyi dan sepi namun lebih indah untuk alam semesta. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS

02 Jan
Balas

Aamiin allahumma aamiin. Semoga makin sukses, sehat dan bahagia bersama keluarga ya bund. Aamiin.

01 Jan
Balas

Aamiin terima kasih bunda atas doanya

01 Jan

Semoga pergantian tahun berikutnya tetap seperti ini ya Bu... Hehe. Barakallahu fiik. Salam sukses dan salam literasi

01 Jan
Balas

Betul pak muslih pergantian tahun ini lebih hikmat. Mengurangi keramaian, mengurangi kemacetan dan juga mengurangi kecelakaan. Terima kasih pak sudah berkunjung

01 Jan

Bagus Bu tulisannya. Sekadar masukan saja ya semoga berkenan. Untuk penulisan kata ulang akan lebih baik jika diberi tanda hubung. Salam sukses.

01 Jan
Balas

Terima kasih masukannya bunda Robingah. Sangat bermanfaat

01 Jan

Aamiin. Semoga makin sukses, sehat dan bahagia. Aamiin.

02 Jan
Balas



search

New Post