Asri Arofah As'adati M

Saya bukanlah apa-apa dan siapa-siapa. Saya hanyalah manusia biasa yang terlahir dari keluarga sederhana namum penuh kedisiplinan. Itulah yang mampu membuat say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sembari Menunggu Waktu Perlombaan Kukenalkan Literasi Membaca Padanya
Buku Pertama dari Pak Guru

Sembari Menunggu Waktu Perlombaan Kukenalkan Literasi Membaca Padanya

Di pagi yang kurang bersahabat, aku mengantarkannya menuju ke perlombaan. Insyaallah, pagi ini Ananda Fatim akan mengikuti dan melanjutkan perlombaan yang telah Dia ikuti Sabtu lalu dengan kegiatan yang sama: memetik kacang panjang di TK Lestari Bener.

Sembari menunggu waktu pendaftaran tiba, kukenalkan buku dari Pak Guru. Aku memanggil dia dan memintanya untuk membaca buku yang aku tunjukkan padanya. Dengan kemampuan yang dia miliki, dia baca buku yang aku tunjuk dengan kalimat," A-da Cin-ta di Ma ...."

Lalu kubantu,"Madrasah."

Kemudian dia melanjutkan, "Ma-dra-sah (An-to-lo-gi Cer-pen Ci ... en ... ta)."

Setelah dia membacanya, kemudian aku menceritakan padanya mengenai buku yang kudapat dari Pak Guru dan mengatakan bahwa diriku pernah mengikuti ajang tebak foto yang diselenggarakan oleh Pak Guru yang Beliau ambil dari dalam Bus yang kusangka di depannya ada kecelakaan / kebakaran di depan kendaraan itu.

Dan ternyata salah. Karena Beliau mengambil gambar itu di dalam bis dan Beliau mengambil kendaraan yang sama dari dalam kendaraan. Yang akhirnya, aku berhasil mendapatkan ketiga buku dari Beliau dengan jawabanku yang sedikit melenceng dari jawaban Beliau. Dan kukenalkan salah 1 dari bukunya pada Ananda Fatim.

Itulah sepenggal kisahku dengan Ananda Fatim di Pagi ini. Mohon doanya kepada teman-teman agar Ananda Fatim bisa mendapatkan yang terbaik untuk pelombaan ini. Aamiin.

@TKLestariBener

#EdisiMengampuAnakLomba.

Semangat Pagi. Salam Pencinta dan Perindu Literasi.

Purworejo, 15-3-2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barokallah Bu A3M, semoga ananda Fatim, bisa menang

15 Mar
Balas

Aamin. Terimakasih untuk doa dan apresiasinya.

15 Mar

Selalu tebarkan literasi yah Bunda Asri. Sukses selalu dan barakallah fiik

15 Mar
Balas

Siap Bun. Aamiin. Terimakasih untuk doa dan apresiasinya.

15 Mar

Semoga sukses lombanya Dik...Semangat..

15 Mar
Balas

Aamiin. Terimakasih untuk doa dan apresiasinya Kak.

15 Mar

Luar biasa Bunda Fera. Semoga abanda sukses dan mendapatkan yg terbaik. Barakallah...

15 Mar
Balas

Maaf Bun, saya A3M daei Purworejo. Kalau Bunda Fera kan dari Sumatera, Pasaman Bun. Terimakasih untuk doa dan apresiasinya.

15 Mar



search

New Post