A S R I L, S.Sos.I

Guru PAI Pada SD Negeri 12 Tanah Gsram Kota Solok Sumatera Barat. Disamping sebagai seorang guru juga seorang Da'i/Muballigh yang mengajak umat ke jalan yang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan Yang Panjang Dan Melelahkan
Dokumen Pribadi

Perjuangan Yang Panjang Dan Melelahkan

#TantanganGuruSiana

#Tantangan365 Hari Yang Ke- 381

Hari Selasa bertepatan dengan tanggal 02 Maret 2021 atau tanggal 18 Rajab 1442 H, menjadi hari istimewa dan bersejarah bagi kami. Betapa tidak, pada apel gabungan ASN Kota Solok dalam rangka penyambutan Walikota dan Wakil Walikota Solok diserahkan pula kepada kami SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan pertama oleh Walikota Solok terpilih, Bapak H. ZUL ELFIAN UMAR, SH, M.si didampingi oleh Wakil Walikota Solok, Bapak Dr. RAMADHANI KIRANA PUTRA, SE, MM. Apel gabungan dilaksanakan di halaman Balaikota Solok.

Perjuangan kami untuk mendapatkan selembar SK pengangkatan sebagai PPPK tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hampir dua tahun kami menunggu kepastian nasib kami setelah berhasil lulus dalam seleksi PPPK tahap pertama. Jalan perjuangan yang kami tempuh tidaklah semulus jalan tol yang bebas hambatan. Banyak halangan dan rintangan yang mengiringi setiap langkah dan perjalanan kami. Banyak onak dan duri disepanjang jalan yang kami tempuh.

Sedemikian beratnya jalan perjuangan yang kami tempuh dan beratnya medan yang di lalui, mengakibatkan sebahagian teman-teman kami tidak sanggup lagi meneruskan perjalanan panjang mereka. Mereka terpaksa mundur dan berhenti melanjutkan perjalanan karena tidak kuat lagi untuk melangkah. Meskipun ada yang masih kuat untuk melanjutkan perjalanannya namun apalah daya mereka harus terpaksa berhenti melanjutkan perjalanannya karena memang mereka tidak lagi dibutuhkan. Tidak hanya sampai disitu, banyak pula kawan-kawan kami yang tak sempat menikmati hasil perjuangannya karena mereka sudah kembali kepangkuan-Nya untuk selama-lamnya.

Alhamdulillah berkat kesabaran dan ketabahan kami, akhirnya perjuangan panjang dan melelahkan membuahkan hasil. Meskipun kami hanya sebagai ASN PPPK yang memiliki batas waktu dalam bekerja, namun kami tetap bersyukur kepada Allah. Mungkin inilah yang terbaik untuk kami semua. Mungkin inilah takdir kami dari Yang Maha Kuasa. Apa pun itu semuanya kami serahkan kepada Allah. Setelah berusaha diiringi dengan do’a yang tak pernah putus kami mohonkan, kepada Engkau jualah kami bertawakkal dan berserah diri. Semua hasilnya kami serahkan pada ketentuan-Mu Ya Allah.

Namun dibalik kebahagiaan dan kegembiraan kami ada rasa sedih dan duka yang mengiringi. Kami teringat dengan teman-teman seperjuangan yang belum bisa merasakan kegembiraan dan kebahagiaan seperti kami. Kita berjuang bersama tapi apa daya kita belum bisa merasakan kebahagiaan bersama-sama. Andaikan kami punya daya dan kuasa pastilah kami menginginkan dan berharap kita sukses bersama-sama. Kami akan tetap mendo’akan semoga teman-teman juga bisa menyusul kami untuk memperoleh SK pengangkatan. Tetaplah berjuang dan berusaha, jangan pernah menyerah dan putus asa. Yakinlah kekuatan do’a kita akan bisa merubah nasib dan peruntungan kita. Berharaplah hanya kepada Yang Maha Kuasa.

Solok, 03 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post