ASRUL,S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemenang vs Pecundang

Tantangan, bayangkan kita ketika ada kata tantangan , sesuatu yang luar biasa, sangat di takuti banyak orang, rasanya tidak sanggup menghadapi dengan berbagai alasan, semuanya adalah alasan klasik.

sebelum meneruskan bahasan ini kita bahas apa itu tantangan, dalam kamus besar bahasa indonesia ( KBBI ) tantangan di artikan : pertama makna tantangan itu adalah berkelahi, berperang dan lainnya.

Makna lain tantangan juga di maknai, dengan makna lain yaitu hal atau objek mengubah tekad untuk meningkatkan kemampuan menghadapi tantangan dan sebagai rangsangan untuk bekerja lebih giat.

Seorang yang berpikiran maju, akan menyikapi tantangan menjadi sebuah peluang, bukan sebuah yang harus di takuti, karena tantangan itu akan memancing seseorang untuk belajar dan belajar untuk meningkatkan kompetensi diri.

Seseorang akan berhasil menghadapi tantangan dengan baik jika menghadapi semua nya dengan pikiran positif, seorang yang selalu mengedepankan pikiran negatif tidak akan pernah berhasil atau menjadi pemenang dalam menghadapi tantangan.

Diantara pikiran positif yang wajib di miliki bagi seorang pemenang menghadapi tantangan adaLah :

1. Selalu percaya diri dengan sebuah tekad saya pasti bisa.

2. Bayangkan anda sedang mengapai impian yang sangat anda citi-citakan jauh hari.

3. menyakini merubah sesuatu tidak mudah sehingga putus asa harus di kikis dalam hati.

4. temukan sisi baiknya, dengan tantangan anda akan bisa , jika tidak ada tantangan anda akan tetap berada dalam ranah ketidak bisa an.

5. Lakukan bagian anda, artinya anda harus berpikir bagian saya adalah memulai dan berjuang, menentukan hasil bukan bagian saya, penghambat yang sangat membelit kita selama ini, contohnya ketika di tantang menulis,kita tidak memposisikan kita sebagai penulis namun.lebih dahulu kita posisikan sebagai penilai dan editor, berarti kita sudah mengambil bagian orang.

Tantangan menulis 30 hari dari media guru, awalnya menjadi sebuah hal yang menakutkan bagi pribadi saya, dengan pikiran apakah saya bisa , apakah saya mampu, apakah tulisan saya tidak akan di ejek orang dan ketakutan-ketakutan lain.

Tekad untuk berobah mengejar impian untuk bisa menjadi seorang penulis, dengan sebuah keyakinan penulis-penulis hebat tidak pernah langsung hebat, namun juga melewati pase panjang, tidak di terima, di lecehkan dan lain sebagainya.

Tanpa terasa ketika di jalani dengan sebuah pikiran positif tantangan itu, alhamdulillah hari ini tanpa sadar, sampai pada penghujung tantangan.

Selama kita takut dengan tantangan maka siapkan diri untuk tidak keluar dari zona aman dan menjadi seorang pecundang.

loesi, 13022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar. Selama kita takut dengan tantangan maka siapkan diri untuk tidak keluar dari zona aman dan menjadi seorang pecundang.

13 Feb
Balas



search

New Post