Asti Ramdaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tangisan Bisu
gambar ilustrasi dari google

Tangisan Bisu

#Tantangan hari ke- 141

#Tantangan Gurusiana

Tema : Pendidikan Budi Pekerti

Aku lihat dia begitu bersemangat ketika ibu guru memanggilnya untuk membacakan cerita di depan kelas. Tampil percaya diri memang itulah sifatnya, aku memanggilnya dengan sebutan Aris. Namun beberapa hari ini kondisinya kurang baik, dia terlihat pucat dan seolah menahan rasa sakit yang luar biasa. Terkadang aku kasihan melihat dia sakit seperti itu tapi tetap semangat untuk sekolah.

Suatu hari dia menangis di kelas, ku lihat bu guru mendekatinya dan menanyakan apa yang terjadi. Dari kejauhan aku tak dapat mengetahui kejelasan kondisi sebenarnya. Ibu guru memijit tangannya dengan lembut dan sesekali mengusap kepalanya, berusaha menenangkan dia dari tangisnya. Tak lama ayahnya datang menjemput.

Setiap minggunya pasti dia izin tidak sekolah karena sakit. Wajahnya yang dulu ceria sekarang hanya tinggal bayangan pucat pasi, keringat yang selalu membasahi tubuhnya menggambarkan bagaimana keras dia melawan rasa sakitnya. Sudah beberapa hari dia tidak masuk sekolah, Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya dan berniat mengajak teman untuk menjenguknya. Tapi saat izin ke toilet aku berpapasan dengan ibunya Aris sepertinya bergegas menemui ibu guru. Ketika hendak masuk kelas aku dapati ibu Aris sedang berpelukan dengan ibu guru diwarnai tangis yang begitu dalam. Aku memberanikan diri bertanya pada bu guru, jawabannya hanya sebuah tangisan bisu. Tuhan apapun yang terjadi jagalah Aris untukku..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu ide ceritanya.

22 Jun
Balas

Keren adikku, terharu, smg tdk terjadi apa2 dgn Aris

23 Jun
Balas

Keren, ikutan membaca. Lanjut...

23 Jun
Balas

Keren bu. Ikut sedih..

23 Jun
Balas



search

New Post