ASWANDI, S.Pd

TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH SELAGI NAFAS TERUS MENGALIR...

Selengkapnya
Navigasi Web
DURIAN

DURIAN

Mendengar namanya, orang pasti sudah menduga, bagai mana bentuk kulit sampai ke isi dalamnya, yang terjaga kuat oleh durinya yang mengerikan, terutama bagi mereka yang baru melihatnya.

Artinya buah-buahan ini tak begitu asing lagi dalam ingatan kita. Buah yang dijaga oleh kulit berdurinya, didalamnya terdapat gumpalan manis nan gurih membungkus biji-bijinya.

Kabarnya durian ini adalah tanaman asli Asia tenggara. Yang kalau sudah masak atau matang akan mengeluarkan aroma yang khas dan menyengat hidung, bahkan ada yang sampai musingkan kepala.

Tetapi semua akan terbayar lunas begitu kita mencicipi isi demi isi dari durian tersebut, awalnya kita ragu-ragu, kini tak lagi mau mamakannya satu, demikian magis dari buah durian yang ajaib ini.

Dulu durian ini adalah musiman, tapi kini hampir setiap saat kita bisa ketemu dengan durian ini, apakah ini pengaruh perubahan cuaca, atau karena canggihnya teknologi....kita juga belum tau pasti.

Yang jelas kalau sudah musimnya, banyak orang bersileweran mencarinya. Ada yang menyandarkan ekonominya disana, ada yang hanya kebetulan lewat dan lansung terpesona.

Durian...., Mampu merobah situasi sekelilingnya, dari yang berdagang sampai yang hanya mau mencicipi kelezatannya. Pedagang dadakan, dipinggir-pinggir jalan, bertebaran dimana-mana, seakan tak ada yang mampu menghalanginya. Mereka mengalir bak air bah, dimana yang potensial langsung tancap disana.

Disatu pihak mengeliatkan ekonomi, dilain sisi mengacaukan situasi. Kenapa bisa begitu....karena banyak para pedagang durian ini tak memikirkan ketertiban jalan raya. Yang memancing sipembeli kadang berhenti dan parkir seenaknya.

Jadi lengkaplah semuanya....durian pun bisa merobah suasana.....

Semoga kedepan pelaku durian bisa berfikir segi tiga.....untuk dirinya...pelanggannya.....dan sipemakai lalulintas lainnya....agar semuanya satu kata....satu rasa..." Lancaaaar".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Durio zibettinus alias durian.. kata demi kata mudah di mengerti....( Bagi bagi rejeki... Kan musiman aj yg jual)

16 Feb
Balas

Benar buk aim,..jadi ini nama latinnya ya...nambah juga wawasan penulis jadinya...Semoga semuanya mendapat berkah kerena buah durian ini...

16 Feb
Balas

Benar buk aim,..jadi ini nama latinnya ya...nambah juga wawasan penulis jadinya...Semoga semuanya mendapat berkah kerena buah durian ini...

16 Feb
Balas



search

New Post