Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Di empet (ditahan)

Di empet (ditahan)

Sekarang ini lagi maraknya istilah pembulyan. Awalnya bencanda akhirnya menjadi pertengkaran. Awalnya memanggil nama ayah atau ibunya akhirnya tidak terima dan saling pukul. Kemudian laporan pada gurunya katanya di bully. Apakah seperti itu termasuk pembullyan?.

Bagaimana menyikapi anak anak yang seperti itu. Menanggapi anak seperti itu biasanya akan bertindak responsif (bersifat positif) atau bahkan reaktif (bersifat negatif). Contoh bertindak reaktif misalnya dengan langsung memarahinya dengan intonasi dan kata yang kurang baik. "Masa begitu saja marah, cepat minta maaf".

Bertindak responsif misalnya dengan intonasi yang lembut mengatakan "Nak coba ketika kamu dijaili (sambil menatapnya) dan kamu menjahili (sambil memandangnya), bisa tidak diempet. Sekarang minta maaf dan jangan diulangi lagi".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tersinggung kali ya bund?

21 Mar
Balas



search

New Post