Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Komunikasi membuat nyaman

Komunikasi membuat nyaman

Teacher School Selasa masih dengan bukunya dr. Aisyah Dahlan yang berjudul Maukah Jadi Orang Tua Bahagia. Bedah buku kali ini oleh bunda Nadzir dengan moderator bunda Unun. Materi hari ini tentang

Komunikasi adalah ketika sesuatu yang dapat proses penyampaian pesan atau informasi dari satu pihak kepada pihak lainnya sehingga pesan yang disampaikan terlaksana.

Nyaman adalah kondisi di mana mana kita merasa diri kita dihargai merasa aman senang dan tidak ada beban pikiran.

Reminder.

Stop melakukan hal ini!

Memerintah ( cepetan)

Menyalahkan (tuh kan, kamu sih)

Meremehkan ( masa gitu ada g bisa )

Membandingkan ( dia itu lebih)

Melabeli ( awalan pe .. penakut , .)

Mengancam (kalau kamu tidak ...)

Menyudutkan ( makanya.)

Terkadang kegiatan anak-anak yang tidak sesuai dengan isi hati kita kadang membuat kita mengucapkan kata yang baik, misalnya kita perlu diskusi, negosiasi atau nasehat.

Orang tua yang disenangi anak satu musyawarah lemah lembut.

Sebagai orang tua lakukan hal yang seperti ini:

✅Lemah lembut

✅Tawakal

✅Istighfar yang banyak

✅Konsisten

Hal ini terdapat dalam surah Ali Imran ayat 159.

Refleksi:

Jika kamu bekerja( melakukan sesuatu)

Melepaskan kemarahan, kegagalan, keletihan, yang dialami dari tempat kerja jangan dibawa ke rumah.

Diatas tadi merupakan Tips dari ibu Aisyah Dahlan.

"Kata-kata adalah doa maka jadikanlah kata-kata positif menjadi doa positif". Contoh doa yang negatif adalah kita terus-menerus mengeluh karena keluhan tersebut diulang-ulang lama-lama bisa menjadi doa.

#catatanbundaatik

#02/04/2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih atas pencerahannya bunda

02 Apr
Balas



search

New Post