Atik Barokah Waladiyah,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Salat Tarawih tercepat

Salat Terawih tercepat

Masih dengan mendengarkan ceramah dari Abah Dhiya'. Setelah kyai Abdul Ghafur mendirikan masjid, semakin hari jama'ahnya bertambah banyak.

Saat melakukan salat tarawih, hari pertama banyak yang ikut jamaah. Hari kedua dan seterusnya jamaahnya semakin maju alias berkurang. Akhirnya Mbah kyai mendatangi tiap rumah bertanya, "Mengapa tidak salat tarawih?. Mereka menjawab, "Kelamaan yai sebab kami jika siang harus bekerja dan malam nya akan lembur jadi waktu lembur tersita".

"Oo, begitu, Ya sudah besuk salat lagi ya, besuk salatnya tidak lama".

Hari berikutnya mereka salat lagi ke masjid. Kemudian kyai bertanya, "Bagaimana cocok tidak shalatnya". Mereka menjawab "Cocok yai".

Begitulah asal mulanya, mengapa salat tarawih di Mantenan tercepat.

Jadi salat Terawih tercepat di Mantenan sebenarnya sudah sejak lama, bukan hanya lagi viral sekarang ini, disebabkan karena mengikuti umat. Sampai sampai Mbah yai Ghofur mendatangi door to door. Sebab Ulama ada atau datang kepada umat untuk memberi jalan keluar atau solusi, jadi ulama tidak kaku.

Hingga kini masih tercepat dan diikuti mushola terdekat.

#catatanbundaAtik

#30/03/2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Serasa kurang tumaninah ya

31 Mar
Balas



search

New Post