Atik Zulaikah

Atik Zulaikah, S. Pd adalah anak pertama dari dua bersaudara yang terlahir dari pasangan M. Awir dan Astuti. Lahir di Pacitan pada tanggal 2 Nop...

Selengkapnya
Navigasi Web

7S

7S di Sekolahku

7S singkatan dari Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun, Sigap dan Semangat. Setiap pagi ada 17 orang guru standby melakukan 7S di sekolahku. Kami menyambut murid di depan lobi sekolah.

Senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kami tersenyum menyambut kedatangan peserta didik di sekolah.

Sapa adalah mengajak bercakap-cakap, menegur. Kami menyapa dan mengucapkan Assalamu’alaikum w w atau Selamat Pagi.

Salam dapat diekspresikan melalui ucapan dan gerakan, atau gabungan dari keduanya. Peserta didik biasanya mencium tangan gurunya.

Sopan adalah beradab (tentang tingkah laku, tutur kata, pakaian dan sebagainya). Peserta didik diberikan senyum, disapa dan dia memberikan salam dengan mencium tangan gurunya. Diingatkan untuk berpakaian rapi dan sopan.

Santun adalah berkata lemah lembut serta bertingkah laku halus dan baik. Santun selalu dipasangkan dan didampingi oleh sopan menjadi sopan santun.

Sigap adalah: tangkas; cepat dan kuat (penuh semangat dan meyakinkan). Karena 7S dilaksanakan di pagi hari maka baik guru maupun peserta didik harus sigap, berdiri dengan penuh semangat.

Semangat adalah keadaan pikiran ketika batin tergerak untuk melakukan satu atau banyak tindakan. Sigap selalu ditemani dengan semangat dan mereka berteman baik.

Semoga dengan adanya 7S, sekolah kami baik pendidik dan peserta didik siap menyambut proses KBM dengan semangat pagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps dan lengkap S nya Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Aug
Balas

Luar biasa. Merupakan pembiasaan yang sangat baik.

24 Aug
Balas

Terima kasih, pak. Semua pembiasaan ini berkat kerja sama seluruh warga sekolah. Salam Literasi

24 Aug
Balas



search

New Post