Atjih Koerniasih

Guru di SMP Negeri 1 Cipanas. Sebagai guru mata pelajaran IPS. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ANAK TK PUN BELAJAR SECARA ONLINE

Tantangan  menulis Hari ke -65

#TantanganGurusiana

 

Sudah empat hari di rumah dari empat belas hari yang ditentukan untuk libur.  Libur tidak mengajar.  Karena siswapun tidak belajar di sekolah tetapi berpiindah ke rumah.  Belajar dengan sistim Daring.  

Selama empat hari itu,  saya menysksikan anak TK pun mendapat tugas belajar di tumah.  Ternyata sistim daring juga berlaku untuk  tingkat TK.  Mulai dari sholat Dhuha di foto mamanya,  menulis huruf dan angka,  ,  mewarnai dan hapalan surat-surat.  Hasil tugasnya dilaporkan dalam bentuk video, dan foto dikirim melalui WhatsApp. 

Sebenarnya bagus-bagus saja,  karena mendisiplikan anak sejak dini.  Hanya yang menjadi pemikiran saya bagaimana jika orang tuanya sibuk? Sedangkan tidak mungkin anak TK daoat mandiriengetjakan tugas.  

Menjadi pertanyaan saya sebegitu urgen kah tingkst TK mendapst tugas daring layaknya kakak kelasnya.  Mengapa tidak dibebaskan saja.  Biarkan mereka menikmsti kebersamaan yang lama dengan bundanya tanpa terikat tugas-tugas?  Entahlah benar tidK pendapat ini.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya bu...ikhtiar untuk sehat...In Shaa Alloh jd ibadah...semoga kita selalu di jaga Alloh. Aamiin

19 Mar
Balas



search

New Post