Atjih Koerniasih

Guru di SMP Negeri 1 Cipanas. Sebagai guru mata pelajaran IPS. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LIBUR SISWA DAN E-LEARNING SEKOLAH

LIBUR SISWA DAN E-LEARNING SEKOLAH

Tantangan Menulis Hari Ke 63

#TantanganGurusiana

Adanya kebijakan siswa belajar di rumah selama dua minggu, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid 19 ) menimbulkan konsekwensi sekolah dan guru harus memberikan sebuah sarana dan prasarana dalam memungkinkan siswa belajar di rumah.

Pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran secara online merupakan sebuah alternatif pilihan dalam rangka memberikan pelayanan mereka belajar di rumah. Banyak ditawarkan pembelajaran secara online seperti ruang guru, misalnya yang berbayar atau yang disediakan oleh pemerintah rumah belajar.

Begitu rencana akan ada libur sekolah di mana siswa belajar rumah, maka di grup -grup WhatsApp berseliweran alamat -alamat llink untuk siswa belajar tak terkecuali grup -grup WhatssApp yang saya miliki.

Kembali ke bagaimsna sekolah dan guru mwnyiapkan sarana sarana siswa untuk belajar di rumsh, maka SMP 1 Cipanas menyiapkan dan mengaktifkan kembali e learning yang pada tahun sekitar 2016 pernah dimiliki dan diisi oleh para guru. Serta digunakan untuk penilaian online dan pemberian materi ajar.

Bila ilmu tak dipakai, maka biasanya akan hilang karena lupa. Begitupun ilmu tentang pengisian e learning sekolah ysng dulu dmiliki oleh guru SMP Negeri 1 Cipanas atas bimbingan oleh guru muda Dery Supriadi Karena sudah hampir tiga tahun tidak dipakai maka, ilmu tentang hal tersebut tentunya sudah lupa.

Berkenaan di atas maka, satu hari dari 14 hari libur sekolah dalam rangka menyiasati menyebar virus coron sekolah mengadakan penyegaran kembali guru -guru dalam hal pengisian e learning, hanya satu hari. Kemudian lusanya libur selama dua mi ggu ke depan. .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post