Atlaili Leli

Penulis dilahirkan di Lampung 25 Desember 1971 Anak pertama dari tujuh besaudara Penulis masih aktif mengajar di SMPN 225 Jakarta Pernah Kuliah di Fakultas P...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjalanan

Malam ini teman sejawat menghubungiku sehubungan dengan anak asuh yang mulai tidak aktif dalam.pembelajaran. aku juga lalai sudah hampir 2 minggu tak menyapanya. Kuputar nomor telepon yang ada namun tak juga ada jawaban, hampir saja aku putusasa u tukmenghubungi namun rasa ingin tahu tentang keadaannya membuat tangan tak berhenti untuk menghungi nomor yang ada. Di ujung usahaku mencoba menelepon kembali dan terdengar ada jawaban nan jauh di sana.

Aku langsung menanyakan sehubungan dengan pembelajaran banyak dia tak hadir di dalamnya dari hari senin sampai dengan kamis . Dengan jawaban yang menggugah jiwa keyika kudengar kalau dia sudah jauh di seberang pulau mengantar ibunya yang lagi sakit tak bisa jalan dan berbicara. Mendengar jawaban itu, netra ini tanpa kuminta mengalir begitu deras tak terbendung terbayang wajah ibu dan anak yang lagi kesusahan. Perjuangan seorang ibu dalam.menghidupi kedua anaknya yang ditinggal sang suami tidak bertanggung jawab, dan kini terbaring sakit. Anak yang masih butuh perhatian dalam pembelajaran akhirnya harus mengalah dan terbengkalai. Sungguh amat sangat sedih anak asuhku ini dalam menyeledaikan studinya. Tak banyak motivasi yang selalu kuberikan dalam.menyemangatinya agar tetap bersabar dan harus lulua sekolah walau apapun rintangam yang menghalang. Betapa berat perjuangannya ibu yang berusaha berjuang menghidupi mereka harus terbaring di tempat tidur dengan cara menumpang ditempat tantenya. Semoga dalam waktu dekat semua akan kembali seperti semula ibunya kembali sehat dan bisa beraktifitas kembali.

Jakarya, 22 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post