Atut

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berita Duka

Berita Duka

         Berita Duka

         Oleh: Nurhayati

         

    Akhir-akhir ini, hampir setiap hari ada berita duka (kematian) yang berasal dari handphone saya. Dari grup WA keluarga, grup alumni sekolah, grup tetangga, sampai grup seprofesi guru. Rasanya cukup membuat pikiran tak karuan. 

 

 

     Memang tidak semua kematian mereka karena Covid-19, tapi frekuensi berita ini sempat membuat hati ini was-was. Tapi saya segera beristighfar, memohon ampun kepada Allah, atas pikiran was-was seolah tidak memercayai takdir-Nya. Takdir bahwa setiap makhluk yang bernyawa, tanpa kecuali akan mati. Allah telah memerintahkan melalui Rasul-Nya, cara-cara yang harus dilakukan ketika suatu daerah dilanda wabah, yakni ikhtiar dan berdoa dengan sabar. Apa-apa yang telah ditetapkan pemerintah kita selama ini sudah mencerminkan itu. 

 

 

     Dalam situasi seperti ini, masih saja ada beberapa rekan di grup WA yang suka bersikap keterlaluan. Tadi pagi, begitu saya buka hp, ada lagi berita duka itu. Dia menulis dengan panjang lebar, ujung-ujungnya duh kucingnya yang mati.

 

    Wringinagung, 13-7-21

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga corona segera berlalu, Bunda. Tetap semangat. Salam literasi

13 Jul
Balas

kadang kesal juga saat bersimpati tetapi masih ada yang bermain - main ya bun

13 Jul
Balas

memanfaatkan kodisi kecemasan tuk ngeprenk teman2 grup itu namanya bunda cantik.....mungkin juga maksudnya buat lelucon agar kita terhibur ttp jg membuat hati kecewa krn kurang pas suasananya...sehat n sukses sll bunda cantik

13 Jul
Balas

Semoga pandemi cepat berlalu ya'Bund. Mendengar sirene ambulance yg setiap saat berbunyi terkadang immun kita turun. Salam sehat selalu

13 Jul
Balas

Iya Bun. Kita semua sudah rindu dengan kehidupan normal seperti dulu. Terimakasih bunda Seir sudah mampir

13 Jul

Gemesssh banget ya Bun, WA WA yang keterlaluan itu

13 Jul
Balas



search

New Post