Aulia yasinta Rahmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kota Santri

Cibogo.

Satu kampung yang mungkin tidak semua orang tau.

satu kampung kecil yang menjadi bagian dari kabupaten Bekasi

Tapi di kampung kecil ini lah, terlahir para ulama besar bekasi

Yang menjadikan kota kecil ini di penuhi banyak pondok pondok pesantren, dan mendapar julukan kota santri.

K.H.R Ma'mun Nawawi, salah seorang ulama pembesar bekasi yang mendirikan Pondok pesantren di cibogo, yang menjadikan pondok nya salah satu pondok tertua di cibogo, yaitu Pondok Pesantren Al-Baqiyatussolihat.

Keilmuan beliau di akui oleh seluruh ulama bekasi. Beliau wafat di kampung ini, dan di makam kan pun di kampung ini.

Salah satu ilmu yang masih di amal kan di kampung ini, yang bahkan menjadi ciri khas di cibogo, yang sampai sekarang masih wajib di pelajari di sekolah-sekolah yang ada di cibogo ini, Adalah ilmu Falak Faroid. Yang mungkin di sekolah lain tidak dipelajari tapi di cibogo menjadi salah satu fan ilmu yang wajib di pelajari.

Di kampung kecil ini berdiri sekitar 7 pesantren yang berdampingan. Yang membuat kampung ini justru dominan dipenuhi oleh para santri dibanding dengan penduduk asli kampung nya sendiri. Pemandangan yang indah ketika melihat kampung kecil ini hidup dengan banyak nya para santri. Dan Para Kiyai, selalu Istiqomah mengamalkan dan memperindah kampung ini dengan Keilmuan.

Cibogo, Kampung Kecil yang di hiasi seribu cerita santr

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pesantren benteng terakhir pendidikan akhlak mulia. Tempat ilmu agama dijaga dan dipelihara. Salam Literasi.

10 Aug
Balas



search

New Post