Auliya Rahman, S.Pd. SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

300 kata SAGUSABU

Awal saya ditawari ikut pelatihan Sagusabu oleh teman saya enggan ikut, karena saya merasa tidak mampu untuk menulis atau membuat buku. Selama satu minggu saya selalu ditawari untuk ikut pelatihan tersebut dan saya selalu bingung untuk menjawabnya. Hingga akhirnya dengan terpaksa saya ikut mendaftarkan diri dengan mengirimkan biodata secara online. Kemudian saya menawarkan kepada teman-teman yang lain untuk ikut pelatihan tersebut. Ternyata mereka merespon baik dan ikut juga mendaftarkan diri. Ada dua motivasi bagi saya mengikuti pelatihan sagusabu. Yang pertama adalah mendapatkan sertifikat dan yang kedua adalah mendapatkan ilmu tentang cara membuat atau menulis buku. Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 saya berangkat ke Hotel Sahid Mandarin Pekalongan mengikuti kegiatan pelatihan sagusabu angkatan ke 3. Sampai di hotel Sahid Mandarin saya melakukan registrasi. Setelah itu acara pembukaan dimulai. Pembukaan pelatihan dimulai oleh panitia dengan menyampaikan beberapa susunan acara. Awalnya pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian sambutan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang namaun karena berhalangan hadir beliau mewakilkan kepada sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang. Setelah itu acara pembukaan ditutup dengan doa bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan motivasi oleh instruktur pelatihan sagusabu. Setelah selesai lalu dilanjutkan oleh Bu Pipit untuk menyampaikan tentang cara menulis buku. Acara selesai pada pukul 16.00 WIB yang seharusnya dijadwal pada pukul 15.00 WIB. Peserta diberi tugas untuk membuat Sinopsis dan menulis 300 kata tentang pelatihan sagusabu. Demikian terimakasih.

Penulis adalah peserta SAGUSABU III Batang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow keren

20 Oct
Balas



search

New Post