Ayo Sugiryo

Guru di SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto. Sedang belajar menulis dan Buku Perdana yang sudah diterbitkan: "From Home With Love" Tahun 2016, Buku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagianya, 'From Home with Love' Dibaca Bu Raihana Rasyid

Bahagianya, 'From Home with Love' Dibaca Bu Raihana Rasyid

Entah apa yang mendorong seorang Raihana Rasyid, guru hebat dengan goresan-goresan emasnya yang mampu memikat ribuan gurusioner untuk selalu ingin membacanya, tiba-tiba suatu hari ketika sedang mengomentari tulisan saya di blog ini menyelipkan kata-kata, 'Saya tertarik dengan buku 'From Home with Love'. Bagaimana saya bisa mendapatkannya?'

Sesuatu yang sangat mengagetkan Saya. Saya pun langsung meresponnya dan memberikan nomor WA saya. Kami pun saling berkomunikasi untuk urusan pengiriman buku. Saat itu buku yang saya punya tinggal arsip pribadi karena buku itu sudah lama dicetak (Juli 2016) dan dari 200 buku yang saya cetak sudah habis terjual. Tanpa banyak pertimbangan saya menyanggupi untuk mengirimkan buku arsip tersebut. Saya berpikir untuk apalah saya mengarsip buku ini dan hanya tergeletak di rak buku tanpa ada yang baca. Toh sewaktu-waktu saya juga bisa cetak ulang. Sementara di ujung Sumatera sana ada seorang Ibu Guru luar biasa yang ingin membacanya.

Setelah mendapatkan alamat Bu Rai, besoknya saya langsung menghubungi saudara saya yang bekerja di jasa pengiriman dan saya kaget ternyata biaya pengiriman cukup mahal. Hal ini saya sampaikan kepada beliau dan Bu Rai tidak keberatan. Sebagai ungkapan rasa terimakasih saya atas keinginan beliau untuk membaca buku saya, saya selipkan 2 buku cetakan pertama yang sebenarnya tidak saya jual karena ada sedikit hilang pada beberapa kata. Tampaknya beliau pun berkenan. Sungguh saya sangat senang ketika beliau Bu Rai mengirimkan foto buku kiriman saya.

Dalam chatnya beliau bertutur:

“Alhamdulillah, bukunya udah nyampe, pak guru. 🙏👍💐. Beli 1 dapat 3, alhamdulillah. Ndak sabar pingin cepat-cepat bacanya. Buku ini, gambaran betapa keluarga pak guru telah mencapai predikat "Sakinah Mawaddah Warahmah".Belum selesai baca, masih balik sana balik sini. Ketemu Book Game. Meski belum selesai bacanya, saya udah mau nambahin nilai positif yang bapak tulis di halaman itu, yaitu : L O V E. Luar biasa, saya pasti bakalan ketemu kata-kata "ajaib" lainnya. Salam takzim untuk Bulik Suha (pastinya saya dipanggil Budhe), Mas Fonda, Mbak Syawa dan si ragil Najma. Semoga senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin ya robbal alaamiin. 🙏🙏🙏

Begitulah ungkapannya ketika buku saya baru sampai di tangan beliau, di Medan. Tak lupa selalu memanjatkan doa yang luar biasa buat saya dan keluarga. Yang membuat saya bahagia lagi beliau menyebut semua nama dari istri dan anak-anakku. Walaupun masih ada yang tertinggal satu. Memang si ragil ini belum tercantum namanya di buku karena saat itu belum lahir.

Saya dan keluarga sangat berterimakasih atas doa Bu Rai untuk kami sekeluarga.

Tetapi masih ada satu pertanyaan yang ada di benak saya, kenapa Bu Raihana Rasyid ingin membaca buku saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dari judulnya saja sudah mengulik rasa dan memantik emosional pembaca. Tentang cinta memang luar biasa, apalagi cinta dalam keluarga yang didamba oleh seluruh insan di bumi ini. Magnet "From Home with Love" telah membuat banyak pembaca terpana, tak bisa lari kumparannya. Terimakasih atas buku yang luar biasa. Semoga suatu hari nanti buku hebat karya Bapak Ayo Sugiryo ini dapat berada di kediaman kami. Teriring hormat dan kesalutan pada Ibu Raihana Rasyid atas resensi buku ini.

20 Nov
Balas

Alhamdulillaah. Amiin insyaallah jika Ibu berkesan suatu saat nanti FHWL akan hadir ke Rumah Ibu. Doakan saja bisa cetak ulang segera. Terimakasih atas apresiasinya Ibu.

20 Nov

Selamat dan sukses karya nya p. Ayo

20 Nov
Balas

Terimakasih Pak Darto doanya. Tapi ini bukan buku yang baru, ini buku pertama saya yang diterbitkan tahun 2016.

20 Nov

Pastinya karena buku "From Home With Love" luar biasa. Seandainya masih ada saya juga pengin pesan pak Ayo.

20 Nov
Balas

Oh terimakasih Bu Dyah. Kebetulan stok sudah habis. Tapi saya cek di Toko Buku Perintis Moro lantai 3 masih ada 4 eksemplar. Silahkan kalau berminat berkunjung ke toko buku saja dulu.

20 Nov

Buku yang penuh cinta, dibaca dengan setulus hati , sungguh semakin menawan, jadi penasaran juga...Sukses slalu Pak Ayo...Barakallah

20 Nov
Balas

Insyaallah Bu. Mudah-mudahan bisa cetak ulang dan bisa sampai ke alamat Ibu.

20 Nov

Jawabannya, saya selalu terpesona dengan "Rumah yang penuh cinta". Baiti jannati, begitu kata yang menginspirasi. From Home With Love, judulnya sajapun sudah mampu mengulik rasa cinta saya akan sebuah "rumah". Saya kabari juga di sini, qudratullah yang membuat pada hari ini saya juga akan menulis semacam resensi untuk From Home With Love. Biasanya, saya akan langsung menulis ungkapan hati saya akan karya teman-teman yang luar biasa (termasuk masih ada satu hutang saya untuk buku bunda Fila Aryanti). Tetapi, beberapa hari belakangan ini kondisi saya tidak mendukung. Sejak shubuh tadi, saya berniat akan melunasi "hutang" saya ini. Speechless for "From Home With Love". Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

20 Nov
Balas

Ada yang salah dari tulisan pak guru di atas. Raihana Rasyid tidak seperti yang pak guru gambarkan. hanya guru biasa yang apa adanya, njih pak.

20 Nov

Terimakasih yang sebesar-besarnya Bunda. Maaf hari ini saya baru menempuh perjalanan jauh ke Rumah Bapak dan Ibu di desa jadi agak telat merespon komentar teman-teman. Saya juga sudah membaca resensi FHWL yang luar biasa. Sungguh saya berkaca-kaca membaca resensi Bunda yang sangat melebihkan dari apa yang ada. Kami hanyalah keluarga biasa yang hanya memiliki satu kekuatan 'L O V E' dan saling pengertian diantara kami seperti yang Ibu paparkan dalam resensi tersebut. Terimakasih atas Semua doa buat kami sekeluarga. Semoga Ibu dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin.

20 Nov

Aamiin ya robbal alaamiin.

20 Nov

Silahkan Bapak Ibu yang tertarik ingin baca FHWL bisa hubungi saya via WA: 085329549009. Nanti akan saya hubungi kalau sdh cetak lagi. Terimakasih.

20 Nov
Balas

Kelihatannya, memang harus cetak lagi ni pak guru. Barakallah.

20 Nov

Pastinya karena banyak cinta yang lahir dari keluarga..Sukses untuk Pak Ayo..Seandainya masih ada mungkin saya akan mendatangi rumah Pak Ayo untuk sekedar meminjamnya.. (emak2 senengnya minjem doang..alias seneng yang gretongan...hi..hi..) ..Salam.sehat dan sukses selalu...

20 Nov
Balas

Bu Rini maaf late response. Amiin. Terimakasih atas doanya. Buku sudah habis, tapi until wilayah Purwokerto dan sekitarnya, masih ada stok 4 buku di Toko Buku Perintis Moro Lantai 3. Kalau mau berkunjung ke Rumah silahkan. Kami masih ada stok buku yang tidak saya jual karena ada kesalahan di benerapa bagian ada beberapa kata yang hilang. Monggo silahkan.

20 Nov

Pengin membaca juga...

20 Nov
Balas

Boleh Ibu. Nanti kalau sudah cetak ulang akan saya kabari.

20 Nov



search

New Post