Ayo Sugiryo

Guru di SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto. Sedang belajar menulis dan Buku Perdana yang sudah diterbitkan: "From Home With Love" Tahun 2016, Buku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kaget Pelayanan RS

Kaget Pelayanan RS

Hari ini adalah seminggu setelah kepulangan Bapakku dirawat selama seminggu pula di Rumah Sakit ini. Sehari sebelumnya, aku mencoba mendaftar untruk kontrol online dengan maksud proses pendaftaran lebih cepat dan tanpa harus mengantri lama. Setelah berhasil register, system tidak bisa melanjutkan ke proses pendaftaran selanjutnya. Kucoba lagi siangnya, sorenya, malamnya, hingga hingga esok paginya menjelang berangkat ke R.S. Pendaftaran online gagal.

Sudahlah, kami pun berangakat ke RS dengan jasa angkutan jaman milenial 'mobil online'. Sekitar 15 menit mobil meluncur dan sampai di RS. Baru sampai Gerbang pintu pendaftaran, benerapa petugas berbaju batik hijau menyergap kami dengan membawa kursi roda. Kami dicegat. Bapak berbaju batik hijau langsung meraih tangan Bapakku dan mendudukannya di kursi roda dengan ramah dan hati-hati. Aku hanya mengikuti perintah selanjutnya, suruh ambil nomor antri. Aku pikir bapakku akan mendapat layanan khusus eh suruh ambil no antrian juga, pikirku. Setelah mendapatkan no antri, aku ditanya sama Bapak petugas tadi.

“Bapak ini usia berapa?” tanyanya masih ramah.

“Delapan puluh Pak,” jawabku singkat, ramah juga.

“Sini no antrinya Mas.” Si petugas minta no antri lalu meminta berkas kontrol dan menyuruhku masuk ke loket 11. Tanpa menunggu lama, hanya sekitar 3 menit, registrasi selesai. Kami disuruh langsung ke Poli Paru. Ramah, singkat, cepat, itulah yang kami dapatkan Pagi ini. Terus terang aku malu sudah berpikiran buruk dengan Pelayanan RS ini yang aku pikir sama dengan dulu, lama dan banyak pos yang harus dilalui. Sekarang sungguh memanusiakan, terutama untuk pasien usia lanjut seperti Bapakku. Terimakasih RSMS Purwokerto. Semoga Bapakku cepat pulih dan bisa beraktifitas lagi di usia senjanya. Semoga juga pelayanan semakin baik lagi ke depannya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang tertolong dengan Pelayanan RS ini.

Amiin.

Salam Literasi dari RSMS.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, jika pelayanan kesehatan sudah semakin memanusiakan. Syafakallah, ayah. Semoga ayah segera sehat dan pulih kembali. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

30 Oct
Balas

Alhamdulillah, jika pelayanan kesehatan sudah semakin memanusiakan. Syafakallah, ayah. Semoga ayah segera sehat dan pulih kembali. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

30 Oct
Balas

Amiin. Alhamdulillaah Bunda. Bapak semakin membaik. Terimakasih doanya.

30 Oct



search

New Post