AYUM HAYATI. S.Pd

Guru SMP Negeri 7 Banjar mengajar mata pelajaran IPA. moto hidup belajar tiada henti, berbagi dapat pahala...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah Al-Farisi
wisuda angkatan pertama Rumah Al-Farisi Kota Banjar

Rumah Al-Farisi

Membaca, menulis dan berhitung merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh semua orang. Titik utama itulah yang mendasari kehidupan. Adalah Rumah Alfarisi lembaga pendidikan non formal penyelenggara les baca tulis, di bawah naungan AHE (Anak Hebat), memberikan wadah bagi anak usia 5 tahun – 7 tahun untuk belajar membaca dan menulis. Pengelompokan umur dimaksudkan untuk lebih memudahkan para guru dalam membimbing anak.

Usia di bawah 5 tahun, masih belajar menebalkan huruf atau angka yang diberikan oleh guru, usia 6 sampai 7 tahun belajar membaca hingga menyambungkan kalimat. Menurut pemilik lembaga pendidikan Rumah Alfarisi Ibu Euis Oktaviani, bahwa lembaga pendidikan ini didirikan atas prakarsa beliau sendiri dengan menggandeng AHE sebagai Brandnya untuk menghidupkan kegiatan pembelajaran di situ.

Rumah Alfarisi ini merupakan unit ke 4411 yang beralamat di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, berpusat di Cikarang dan sudah memiliki cabang di mana-mana. Waktu belajar hanya tiga puluh menit dibimbing langsung oleh Guru privat , satu orang siswa satu orang guru.

“Belajar di sini beda dengan yang lain, tidak secara klasikal tetapi privat, seorang guru membimbing seorang siswa dengan lama belajar tiga puluh menit.” Imbuhnya.

Setelah lima bulan belajar di Rumah siswa sudah bisa membaca menyambungkan kalimat, ini dibuktikan pada acara wisuda dua belas orang siswa angkatan pertama. Dua orang siswa diminta langsung membaca di forum, di depan para wisudawan dan orang tua mereka membaca lancar tanpa jeda memikirkan huruf dan kalimat. Alhamdulillah.

Tetes air mata bahagia membasahi kedua pipi orang tua, terucap syukur dan terima kasih disampaikan atas bimbingannya. Kesabaran dan keikhlasan yang diberikan para guru membimbing belajar hingga tuntas merupakan harta tak ternilai. Dua orang Guru yaitu Bu Fitri Lestari dan Bu Rosa Widiarti dengan tenang membimbing satu persatu siswa tanpa kenal lelah. Salut.

“Rumah Alfarisi mungkin bukan satu-satunya tempat les baca di kota ini, tapi kami berharap pada pihak pengelola les baca ini untuk selalu memperbaiki diri baik itu managenarial atau pun pelayanan, selalu inovatif, terbuka menerima kritik dan saran, dan kami sebagai orang tua mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingannya, hingga anak kami bisa baca tulis dengan cepat, kalo di rumah mah nggak pernah mau belajar , main hp melulu.” Ujar seorang wali murid yang penulis temui di sela-sela kegiatan lomba mewarnai.

Selamat untuk Rumah Alfarisi, kreatif, inovatif, terbuka, merupakan langkah yang harus ditempuh untuk membesarkan namamu. Salam literasi.

Banjar, 23 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

informatif... salam literasi

23 Jan
Balas

terima kasih...salam literasi

23 Jan
Balas

terima kasih...salam literasi

23 Jan
Balas



search

New Post