AYUM HAYATI. S.Pd

Guru SMP Negeri 7 Banjar mengajar mata pelajaran IPA. moto hidup belajar tiada henti, berbagi dapat pahala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Yang Tak Diinginkan (Part 1)

Aku anak desa , anak seorang petani, yang selalu berkutat dengan lumpur, tak terbesit dalam fikiranku menjadi seorang guru, pasalnya keluargaku hampir semuanya petani dan aku tidak pernah bercita-cita jadi seorang guru.

Tiga adik dari Ibu semuanya petani hanya satu orang yang menjadi Guru itu pun satu angkatan denganku. Adik Bapakku punya anak dua, keduanya menjadi sopir bus. Hanya saudara jauh dari Bapak ada yang menjadi Guru.

Aku ingin menjadi seorang perawat. Awal cita-citaku menjadi seorang perawat setelah aku melihat suster di rumah sakit yang merawat Bapakku ketika sakit. Waktu itu umurku baru sebelas tahun .

Dalam pandanganku waktu itu, seorang perawat begitu elegan dengan seragam putih, peci putih di kepala dan sepatu hak tinggi menambah manis penampilan sang perawat, dari situlah aku terbayang menjadi seorang perawat.

Lulus SD aku melanjutkan sekolah SMP di kota dan ketika Wali Kelas bertanya kepada ku tentang cita-cita maka dengan mantap aku menjawab ingin menjadi perawat. Maka aku pun bertekad melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA dan mengambil jurusan A2 Biologi.

Waktu itu aku tidak berminat sekolah di Sekolah Pendidikan Keperawatan (SPK) karena ada informasi tidak bisa melanjutkan kuliah, aku ingin kuliah. Informasi yang menyesatkan mungkin ya karena aku orang kampung.

(bersambung)

Banjar. 5 Pebruari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

05 Feb
Balas

Aamiin.....Salam literasi....

05 Feb
Balas

Mantap Bunda, jadi penasaran cerita selanjutnya, salam literasi dan sukses selalu amin

05 Feb
Balas



search

New Post