Azis Sumarno

Guru di SDN Parangmaha sekolah yang selalu membuatku semangat mengajar karena anak-anak yang luar biasa....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ini Planetku di Kelas

Ini Planetku di Kelas

Lukisan di lekasku planet dan tata surya berawal dari banyak muridku yang kurang dalam menghafal nama-nama planet dan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagaimana cara agar mereka bisa menghafal dan mengingat nama-nama planet hingga nanti.

Dan ide ini tak lepas dari seorang muridku yang belum bisa membaca tapi hobbynya menggambar,suatu waktu saya masuk di kelasnya kelas 3,kebetulan waktu itu gurunya lagi sakit dan saya mengisi kelasnnya dan nama anak ini Marhani entah kenapa sangat senang dengan murid yang satu ini mungkin kita sama-sama senang melukis hehehee,saya lihat ia lagi sibuk sendiri menggambar dan mendekatinya sambil iseng bertanya,nak lagi gambar apa???dengan spontan ia menjawab saya lagi gambar planet sama tata suryanya Pak!!!kan kalau tidak salah planet itu ada delapan Pak...Aahh anak ini tidak bisa membaca tapi bisa memberikan jawaban yang luar biasa,lalu saya bertanya lagi Marhani belajar darimana kan masih tersangkut-sangkut bacanya nak?ia menjawab saya belajar dari kakak Pak ia selalu memberikan bukunya untuk saya pinjam kebetulan waktu itu ada tentang planet lalu menggambarnya sambil kakak menjelaskannya satu persatu tentang planet.

Terima kasih banyak nak Marhani kamu memberikan saya ide kenapa tidak sekalian gambar ditembok kelasku saja!

(Walau kita di tempat yang jauh dari perkotaan kita masih bisa berkarya).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wahhh... hebatnya. Bisa jadi contoh utk kelas atau sekolah lain. Salam literasi...

04 Apr
Balas

Salam literasi

04 Apr

Itulah sejatinya guru. Allah selalu beserta dengan orang yang berjuang dengan keikhlasan. Selamat.

04 Apr
Balas

Terima kasih Pak selalu berjuang!

05 Apr

Mantap Pak Aziz, belajar melalui gambar memang lebih mudah dipahami oleh anak...Sangat inspiratif. Barakallah

04 Apr
Balas

Terima kasih Bu.

04 Apr

Seribu masalah, seribu inspirasi Salam sukses pak..

05 Apr
Balas

Salam sukses kembali Bu.

05 Apr



search

New Post