aziza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KASIH SAYANG IBU ABADI
TANTANGAN MENULIS DI HARI KE - 1

KASIH SAYANG IBU ABADI

Kasih sayang ibu kepada anaknya tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Beragam cara dilakukan ibu agar anak-anaknya bisa tumbuh menjadi orang yang memiliki budi pekerti baik dan berguna bagi orang lain. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban setiap anak untuk berbakti dan menyayangi ibu. Tak pernah ada keluh kesah dari seorang ibu selama merawat dan membesarkan anaknya. Ibu merupakan sosok malaikat tanpa sayap yang ada di dunia.

Ibu adalah orang yang pertama mengetahui apa yang terjadi pada kita, tanpa diberitahu sekalipun. Seorang ibu itu seperti tembok kokoh, sebagai pilar .kekuatan. Karena ibu telah mengangkat dalam kegelapan hidup memberikan cahaya ketika cahaya di sekitar redup. Disitulah peran seorang ibu terlihat sebagai pemberi cahaya untuk bangkit dan berjuang.

Kasih seorang ibu memang tak bisa dilihat sebatas mata telanjang, karena menembus setiap dimensi kehidupan. Ibu tahu anaknya seperti apa, ibu tahu kemampuan anaknya seperti apa, dan yang lebih penting lagi ibu percaya kepada anaknya. Lembutnya hati ibu untuk memberi rasa aman, dan diteguhkan kepribadian ibu untuk terus berjuang saat yang lain menyerah.

Cinta ibu kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ibu banyak memberi tanpa harus meminta balasan. Ibu adalah tempat berlindung seorang anak. Tiak ada bahasa yang bisa mengungkapkan kekuatan dan keindahan cinta seorang ibu. Terdapat dimata ibu, cinta yang paling murni. Karena tidak ada pengaruh sekuat pengaruh ibu.

Murni, teduh, dan lembut Itulah hati terbaik yang pernah diciptakan Allah. Itu semua adalah hati ibu. Ibu merupakan bank tempat menyimpan semua rasa sakit. Kembali ke pelukan ibu, di sana terdapat sejuta obat yang berbentuk pelukan. Tempat terbaik untuk menangis adalah di pelukan ibu. Ibu seperti sebuah keajaiban yang sedang berjalan. Bertaruh jiwa dan raga, percaya sepenuh hati ketika dunia berpaling kepada kita, tentu ibu bukan sosok yang sembarangan.

Ibu adalah rumah. Sekolah pertama untuk anak-anaknya. Yang mengerti masing-masing anaknya satu persatu. Yang tidak pernah berhenti mencurahkan kasih sayang dan tenaga untuk kesuksesan. Yang tidak pernah lelah, selalu ada buat anaknya. Ibu adalah segalanya bagi setiap anak.

Seorang ibu satu paket lengkap yang menakjubkan. Wujud dari kesempurnaan yang ada didalam dunia. Semua memang ada dalam sosok ibu, cinta sejati, kasih yang tulus, rasa sayang, membantu tanpa pamrih dan menjadi teman curahan hati. Mengajarkan arti ketulusan, melalui kasih sayang. Meski marah, tetap peduli dan tak pernah hilang tulus kasihnya. Meski ibu tak ada disamping, masih terasa kasih sayangnya..

Surga itu tidak hanya terletak di kaki ibu. Surga itu terletak di hati, pikiran, dan segalanya yang melekat pada ibu. Seorang ibu adalah seseorang yang dapat menggantikan semua orang, tetapi tempatnya tidak dapat diambil oleh orang lain. Seorang ibu merupakan teman paling sejati yang dimiliki. Hati seorang ibu adalah jurang yang dalam dimana ditemukan pengampunan.

Sudah menjadi kewajiban setiap anak untuk berbakti dan menyayangi seorang ibu. Dan seorang anak wajib bersyukur karena telah mendapat kasih sayang dari seorang ibu. Beragam cara bisa dilakukan sebagai tanda syukur kepada ibu tercinta. Begitu berharga sosok ibu dalam kehidupan. Kata-kata manis tak hanya berhenti di ujung lidah. Kasih sayang anak tak hanya berakhir di ujung galah, sebagaimana kasih sayang ibu sepanjang masa kepada anaknya.

Palu, 10 Desember 2021

Aziza, S.Pd,. M.Pd.

Lahir di Donggala pada tanggal 23 Juni 1969.

Mengajar di SMA Negeri 2 Palu Sulawesi Tengah, sebagai guru Matematika.

Alamat rumah : Jalan Umar Syarif kompleks BTN Tagari Permai Blok A No.6 Palu, Sulawesi Tengah.

Nomor kontak yang bisa dihubungi 085241340657 atau email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren

10 Dec
Balas

Ulasan yang keren

10 Dec
Balas



search

New Post