aziza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KUPERSEMBAHKAN PUISI  DIHARI GURU
Tantangan menulis dihari ke-526

KUPERSEMBAHKAN PUISI DIHARI GURU

Menulis suatu proses merangkai ide dan gagasan menjadi suatu tulisan yang utuh sehingga bisa dipahami orang lain. Dengan menulis bisa menyampaikan apa yang ada dalam pikiran menjadi kata-kata. Untuk bisa terlatih menulis memang butuh ketekunan dan perjuangan. Selain itu, perlu juga tekad dan motivasi tinggi agar tidak goyah saat menjalani proses menulis.

Menurut Stephen King, "Menulis merupakan mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan napas hidupnya".

Menulis bisa menjadi motivasi bagi orang yang ingin sukses berkarya melalui tulisan. Bisa menciptakan tulisan yang bagus bukan perkara yang gampang. Bahkan menulis bukan bakat, melainkan kebiasaan yang terlatih. Jadi menulis itu sebuah keterampilan yang bisa dipelajari dan dilatih semua orang.

Dihari Guru Nasional, Ruang Literasi Guru Sulawesi Tengah kembali sukses mengadakan event bertajuk guru adalah kita. Semua karya dibukukan dalam antologi puisi. Sehingga Rulit Sulteng menerbitkan buku bersama berupa kumpulan puisi dengan judul "GURU ADALAH KITA."

Menulis puisi dapat merangsang pemikiran, sehingga memikirkan sesuatu untuk ditulis, akhirnya tetap mencoba untuk menuliskan kata demi kalimat. Puisi untuk guru tersampaikan di Hari Guru Nasional. Meski terkesan sederhana, satu aksi kecil membuat guru tersentuh.

Ini momen yang sangat baik dalam memberikan kenangan di Hari Guru Nasional 2021, ketika kupersembahkan puisi dihari guru dengan judul "PERJUANGAN PENDIDIKAN". Sebuku dengan para guru se-Sulawesi Tengah lewat Ruang Literasi (Rulit) Guru Sulawesi Tengah.

Ucapan terimakasih dan selamat untuk para peserta yang telah ikut dalam event tersebut. Semoga menambah semangat untuk menulis dan menjadikan sebuah karya luar biasa. Dengan menulis bisa menjadi motivasi agar sukses dalam berkarya.

Palu, 27 November 2021

Salam literasi dari Palu Sulteng

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu ulasannya. Salut berkarya bersama Guru se-Sulteng lewat RULIT. Salam kenal, like n follow, ya, Terimakasih.

27 Nov
Balas



search

New Post