aziza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PERAN SATGAS COVID-19
Tantangan menulis dihari ke-516

PERAN SATGAS COVID-19

Pemerintah mendorong sekolah segera membentuk Satgas COVID-19 tingkat sekolah untuk mendukung efektivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Peran Satgas COVID-19 di tiap satuan pendidikan penting untuk memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan kebiasaan baru.

Satgas COVID-19 sekolah bertugas mengawal, menjamin keamanan dan keselamatan warga sekolah dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Satuan tugas seperti ini akan memperkuat pengawasan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19. Satgas sekolah juga akan berperan penting dalam mengkomunikasikan setiap perkembangan PTM.

Pembentukan Satgas Covid-19 di tiap satuan pendidikan dinilai sangat penting, guna mendukung efektivitas PTM, sekaligus untuk memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes). Keberadaan satgas ini akan memperkuat pengawasan prokes dan untuk menghindari penularan Covid-19.

Pembentukan anggota Tim Satgas Covid-19 di sekolah harus secara proporsional sesuai dengan keadaan sekolah tersebut. Tugas dari Tim Satgas Covid-19 di sekolah akan memantau seluruh peserta didik dan pendidik, mulai dari pintu masuk sekolah yaitu, pengecekan suhu, mencuci tangan dan memastikan memakai masker.

Keselamatan insan pendidikan tetap prioritas utama. Para siswa adalah generasi muda penerus bangsa. Jaminan keamanan kesehatan pendidik maupun peserta didik, akan berpengaruh pada keluarga masing-masing. Dengan demikian, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat. Sebuah kebiasaan baru dalam PTM harus dikawal bersama di lapangan, agar dapat benar-benar diterapkan dan berkelanjutan. Agar PTM dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tidak ada lagi penularan Covid-19 di satuan pendidikan.

Palu, 16 November 2021

Salam literasi dari Palu Sulteng

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post