Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siswa MIN 7 Pessel Ikuti Simulasi Kompetisi BRICSMATH.COM

Siswa MIN 7 Pessel Ikuti Simulasi Kompetisi BRICSMATH.COM

#hr-29 #th-2

Painan, Gurusiana -- BRICSMATH.COM+ diselenggarakan oleh platform online internasional Dragonlearn.org akan mengadakan sebuah kompetisi di bidang matematika yang akan diikuti oleh 7 negara. Kompetisi ini gratis tidak dipungut biaya. Oleh karenanya, MIN 7 Pessel mencoba untuk ikut berpartisipasi dalam menguji bakat siswa dalam bidang matematika.

Dragonlearn.org merupakan sebuah flatform daring dimana anak-anak dari berbagai belahan dunia mempelajari sejumlah mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dalam bentuk interaktif. Dragonlearn.org menciptakan sebuah dialog interaktif dengan murid. Dragonlearn.org diciptakan sedemikian rupa agar anak -anak didik mampu mempelajari materi pelajaran yang akan bergerak daru tema ke tema hingga mereka benar-benar menguasai tema tersebut.

Sabtu (24/04) siswa MIN 7 Pessel ikuti simulasi kompetisi tersebut. Adapun siswa yang mengikuti simulasi kompetisi yaitu siswa kelas 5. Simulasi kompetisi Matematika di MIN 7 Pessel dilakukan dengan memanfaatkan jaringan Wifi sekolah dan laptop sekolah serta laptop para guru agar dalam pengoperasiannya berjalan lancar.

Azwar Alif selaku Kepala Madrasah sangat mensupport sekali kegiatan simulasi kompetisi matematika ini. Simulasi ini juga akan diikutsertakan oleh siswa kelas 3 s.d kelas 5 yang memiliki kompetensi dalam pelajaran matematika. Adapun tujuan diadakan simulasi ini adalah agar dapat mempersiapkan mental para siswa, mengukur kemampuan pengetahuan awal siswa, serta dapat meningkatkan kemampuan yang mereka miliki. " ungkap Azwar.

Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Ahmad Umar dalam undangannya yang ditujukan kepada kawan -kawan pejuang literasi madrasah mengharapkan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan literasi matematika di Madrasah Indonesia.Aminn.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post