Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Flyer dengan Canva

Membuat Flyer dengan Canva

Pemanfaatan Canva sebagai Media Flyer

Panelis: Guslaini (male)

Penulis, designer, editor, guru SMP 4 GAS

Canva merupakan aplikasi yang membantu mempermudah pembuatan flyer, IG feed, cover buku, dan yang lainnya.

Untuk menggunakan Canva dapat diakses dari web juga android. Tulis kata kunci canva.com di google search. Lakukan daftar dengan menggunakan email.

Kemudian klik design. Pilih flyer. Nanti muncul pilihan template. Pilih template yang sesuai.

Klik sehingga muncul page. Klik bagian yang akan diedit. Tulis kata/frase/kalimat sesuai kebutuhan.

Menambahkan logo dapat dilakukan dengan klik upload, pilih dari gambar yang telah diupload. Jika belum ada, upload terlebih dahulu.

Untuk membuat warna latar menjadi senada atau sama dapat menggunakan www.remove.bg.

Buka web remove.bg, unggah foto/gambar, tunggu sampai latar gambar dihapus secara online. Download dan masukkan ke page canva tadi.

Untuk menambahkan tulisan di luar template, klik text. Pilih text yang sesuai. Kemudian tulis kalimat yang diinginkan, dan simpan pada area yang diinginkan.

Jika tidak akan menggunakan template, pilih blank page.

Buat folder sendiri pada aplikasi canva agar mudah mengakses setiap canva yang telah dibuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap. dilengkapi gambar tambah mantulll

21 May
Balas



search

New Post