Bagus Sasmito Edi Wahono

Guru Bahasa dan Sastra Indonesia, Pegiat Literasi dan Ketua Dewan Kesenian Gresik...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMAN Kebomas peringati Maulidurrasul dan Bulan Bahasa

SMAN Kebomas peringati Maulidurrasul dan Bulan Bahasa

(Gresik,Ruangkaca.com)Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk merayakan kelahiran Rasul pembawa pesan Allah SWT. Di SMAN Kebomas Gresik kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 29 Oktober 2021. Kegiatan Maulidurrasul tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Peringatan Bulan Bahasa yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober. Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Akbar SMAN Kebomas tersebut dihadiri seluruh warga sekolah.

Menurut kepala SMAN Kebomas Ali Imron, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk kebahagiaan dan rasa syukur atas lahirnya rasul penolong, pembawa kabar gembira yaitu Rasulullah Muhammad SAW yang lahir pada senin 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah.

"Harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga sekolah dengan iman dan kebahagiaan atas lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW." Ujarnya.

Sementara itu menurut Nur Hasim Waka kesiswaan, acara tahun ini sengaja dirangkai dengan peringatan Bulan Bahasa yang sejalan dengan makna ayat suci Al Quran surat Al-Alaq yang diawali dengan Iqra' yang artinya bacalah.

"Semoga ke depan budaya literasi di SMAN Kebomas semakin baik." Tambahnya.

Di akhir acara, panitia peringatan Bulan Bahasa juga membagikan hadiah pemenang lomba peringatan Bulan Bahasa yaitu lomba Sudut Baca kelas, lomba menulis cerpen dan lomba menulis komik/cergam.(bsew)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah.. semoga selalu terpancar syafaat Baginda Rasul Muhammad SAW untuk seluruh warga SMA N Kebomas. Amiiin..

29 Oct
Balas



search

New Post