Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat video pembelajaran via VideoScribe

Membuat video pembelajaran via VideoScribe

#Day_215

#tantangan_365_hari_menulis_gurusiana

VideoScribe saya kenali saat mengikuti Diklat PSB di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. VideoScribe sparkol merupakan video berupa gambar kartun yang mampu di buat seperti video untuk pembelajaran. Hal baru menjadi sangat mengasikkan.

Setelah beberapa hari menyelesaikan Diklat, baru lah saya memulai mencoba membuat sendiri video. Dimulai dengan membuat storyboard, mencoba melihat beberapa video pembelajaran yang beredar di YouTube. Mencoba melakukan ATM yaitu amati, tiru dan modifikasi.

Mengupas materi yang akan di sampaikan agar hal-hal esensial tidak hilang. Membuat ringkasan materi yang akan di tampilkan kedalam video. Selanjutnya membuat naskah untuk memasukkan sound.

Mulailah dengan membuka aplikasi VideoScribe sparkol. Membuat masing-masing tampilan berisikan satu topik yang dibahas. Setelah semua selesai baru menentukan backsound sesuai dengan materi. Di internet tersedia banyak backsound untuk pembelajaran, tinggal di download dan di convert ke MP3 agar bisa dimasukkan ke dalam video.

Terakhir data harus di simpan agar dapat di upload ke cannel YouTube. Sehingga video bisa dilihat dan dipelajari oleh siswa. Video nantinya jyanakan di integrasikan ke google classroom siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post