Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengira di 224 ternyata kembali ke 34

Mengira di 224 ternyata kembali ke 34

#Day_34 (Remedi)

Merasa diri sudah menulis di hari ke 224, namun setelah melihat postingan CEO Media guru mengenai penggunaan sistem dari mesin untuk merekam seluruh tulisan agar dapat lolos pada tantangan menulis. Penggunaan mesin agar mempermudah percetakan sertifikat yang ada ribuan penulis di mediaguru.

Saya jatuh di hari 190 namun tidak menyadarinya, sehingga tulisan hari ke 224 ternyata merupakan hari ke 34. Remedial yang tidak disadari, menajemen tulisan lah yang masih rendah sehingga sulit untuk melacak semua urutan tulisan. Namun apapun yang terjadi, dunia tidak berakhir, belajar pun tidak berhenti.

Niat awal bergabung dengan Gurusiana adalah untuk belajar dan melatih diri konsisten menulis. Piagam hanya merupakan bonus jika menyelesaikan tantangan. Tidak ada kata berhenti untuk belajar, sehingga remedi dalam tantangan menulis di hadapi dengan senyuman saja.

Mulai hari ini saya menyatakan memulai tulisan di hari ke 34. Belajar menulis bisa dimana saja, gurusiana hanya salah satu media. Pembelajar sejati tidak pernah berhenti belajar, apa pun situasi dan kondisi yang di hadapi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Tetap semangat,,, Intinya bukan pada piagam, tapi capaian konsistensi menulis, Biasanya peristiwa yang terjadi selama menulis menjadi pengalaman berharga. Makanya saat 271 saya sengaja menulis evaluasi diri,, setor tulisan selalu sebelum subuh, jika kepagian, bisa dimanfaatkan shalat tahajud, sambil nunggu masuk waktu subuh, tulisan siap di posting, setelah subuh, admin FB MGI sdh acc tulisan kita, tinggal ngirimin ucapan terima kasih kepada admin. Sebelum berangkat sekolah, menyempatkan diri balas kunjungan sembari memberi komentar dan pujian,,, Tetap semangat Kayo

13 Oct
Balas

Terimakasih saran nya wo

14 Oct

Semangat...saya malah belum mulai menulis lagi

13 Oct
Balas

Ayo segera memulai bu

14 Oct

Tetap semangat Pak. Sukses selalu. Hari hanyalah hitungan. Tantangan yang sesungguhnya saat kita mampu menantang diri kita sendiri. Melawan rasa malas ataupun menunda pekerjaan. Salam literasi. Salam kenal ya Pak. Kebersamaan itu indah.

13 Oct
Balas

Salam kenal Bu, terimakasih

14 Oct



search

New Post