Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Registrasi KSN SMP

Registrasi KSN SMP

#Day_206

#Tantangan_365_hari_menulis_gurusiana

Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan salah satu cabang yang dilombakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud. KSN merupakan perubahan nama dari OSN yang sebelumnya sudah dikenal di kalangan pendidik dan siswa. Walaupun berbeda nama, namun isi dan identitasnya tetap sama.

KSN tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi covid19 telah banyak merubah sendi-sendi kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan seperti ajang lomba KSN. Pusat prestasi Nasional akan melaksanakan KSN secara daring.

KSN SMP melombakan 3 cabang yaitu IPA, Matematika dan IPS. Ketiga cabang lomba tersebut hanya boleh diwakilkan oleh 1 peserta Dar setiap sekolah. Pembina ataupun admin sekolah mendaftarkan secara online setelah mendapatkan username dan pasword dari dinas pendidikan setempat.

Peserta KSN yaitu siswa dari setiap sekolah diharuskan mendownload dan menginstal aplikasi KSN di HP masing-masing. Kemudian melaporkan kepada admin/pembina jika sudah berhasil menginstal. Selanjutnya admin sekolah membuat user name dan pasword peserta melalui web pusat prestasi Nasional.

Admin membuka situs https://SMP.pusat prestasi Nasional. Kemdikbud.go.id. selanjutnya login ke fiitur KSN. Admin membuat user name dan pasword peserta KSN agar bisa masuk ke aplikasi KSN yang sudah terinstall di HP peserta.

Admin masuk ke web registrasi KSN, membuat user name dan pasword peserta dengan memilih menu manajemen user selanjutnya generate peserta, lalu memilih wilayah kabupaten Kemudian memilih generate. Otomatis data peserta akan terdownload dalam format Exel. Selanjutnya admin memilih menu pena dan membuat password peserta dan konfirmasi password. User name adalah NISN siswa masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu KSN. Salam literasi, sukses selalu. Amin.

24 Sep
Balas

Aamiin

24 Sep

Mantap Pak. Semoga sukses di KSN

24 Sep
Balas

Aamiin...terimakasih

24 Sep



search

New Post