Fathor Rozi, S.Pd

Alhamdulillah, perkenalkan nama saya Fathor Rozi, saya saat ini mengajar di SMP Muhammadiyah Bondowoso sebagai Guru BK. Pendidikan SD sampai SLTA di seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
Halal Bi Halal dan Konsolidasi Organisasi

Halal Bi Halal dan Konsolidasi Organisasi

Oleh : Fathor Rozi, S. Pd

KS SMP Muhammadiyah Bondowoso

Komandan Daerah Kokam SAR Bondowoso

Hari ini 15 Juni 2021, bertempat di aula gedung SD Muhammadiyah Bondowoso, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bondowoso beserta Ortom, AUM dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bondowoso mengadakan pertemuan Halal Bi Halal dan Konsolidasi Organisasi.

Pertemuan di mulai pukul 16.00 WIB dan diawali dengan pengantar oleh sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. Syamsul Hadi. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bondowoso, dan tak lupa beliau juga berterimakasih kepada Pimpinan Ortom dan AUM serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kabupaten Bondowoso. Acara ini dibuka dengan bacaan Basmalah bersama-sama. Khotbah Iftitah yang direncanakan akan disampaikan diawal terpaksa di undur karena KH. Basuki Rohani mengalami hambatan di perjalanan.

Pemaparan pertama disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bondowoso, M. Malik, S.Ag., M.Ag. yang dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, baik secara pribadi maupun organisasi. M. Malik juga menyampaikan bahwa kurang lebih empat bulan tidak bisa aktif karena kondisi sakit yang disanyalir kena covid 19. Dalam pemaparan Konsolidasi Organisasi, M. Malik menekankan pentingnya menjaga ukhuwah sesama warga Muhammadiyah, "Kita ini sedikit maka kita harus bersatu."

Selanjutnya beliau bersyukur kepada Allah SWT karena Buku Dinamika Muhammadiyah Bondowoso yang berjudul 'Sang Surya Bersinar di Bumi Ki Ronggo' sudah selesai beliau baca dan Insyaallah tahun ini Muhammadiyah Bondowoso akan memiliki buku yang bermanfaat bagi warga persyarikatan dan generasi berikutnya. M. Malik mengucapkan ucapan terimakasih kepada team penulis buku yang telah bekerja secara profesional untuk menyelesaikan pembuatan buku tersebut di atas.

M. Malik juga mengapresiasi kinerja LazisMU selama satu tahun terakhir. Beliau mengatakan bahwa LazisMU saat ini dinahkodai oleh M. Hamka, S.Pd, MM.Pd yang telah merombak total kinerja LazisMU Bondowoso, Di tangan dingin M. Hamka putra Makasar, LazisMU terus bergerak maju bersinergi dengan seluruh Ortom dan AUM serta membangun kepercayaan warga persyarikatan khususnya dan masyarakat Bondowoso pada umumnya.

Pemaparan kedua disampaikan oleh Abdul Rozak, S.Pd.I terkait dengan hasil pertemuan bersama team LazisMU Bondowoso di kota Malang. Abdul Rozak menyampaikan bahwa terkait hewan qurban yang dikelola oleh LazisMU wilayah Jawa Timur, pengelolaannya dilakukan secara modern dalam bentuk kemasan yang apabila ditinjau dari segi keabsahan/secara syar'i sah dan lebih awet. Ada dua jenis pembagian hewan qurban yakni pertama secara konvisional dan yang kedua menggunakan kemasan (kaleng), sehingga pentasyarupan (pendistribusian) bisa lebih merata.

Ada hal menarik yang disampaikan oleh Muhaimin, SH., M.Hum, "Kita ini besar karena Muhammadiyah, kalau bukan Muhammadiyah kita bukan apa-apa." Spontan gurauan Muhaimin mengundang tawa para peserta Halal Bi Halal. Selanjutnya beliau berkata, "Ayo kita bergandengan tangan, kita harus bersatu, ayo kita bangun seluruh Amal Usaha Muhammadiyah. Harus kita jaga agar saling bersinergi dan semua dapat bergerak bersama-sama.

Pemaparan terakhir oleh KH Basuki Rohani, beliau menyampaikan bahwa sebagai penggerak keumatan (Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Ortom dan Pimpinan AUM) kita harus menjadi contoh untuk ummat. Begitulah generasi Al-Maun yang dicontohkan oleh KH. Ahmad Dahlan. Qurban itu ritual, maka harus di beri pencerahan kepada umat yang masih medit(kikir). Selanjutnya KH Basuki Rohani menutup acara dengan Doa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post