Fathor Rozi, S.Pd

Alhamdulillah, perkenalkan nama saya Fathor Rozi, saya saat ini mengajar di SMP Muhammadiyah Bondowoso sebagai Guru BK. Pendidikan SD sampai SLTA di seles...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lumajang Bangkitlah

Lumajang Bangkitlah

Nabi صلى الله عليه وسلم mengibaratkan sesama muslim adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya akan merasakan rasa sakit yang sama. Seharusnya seperti itulah persaudaraan sesama muslim, ibarat satu tubuh yang saling merasakan, senasib sepenanggungan.

Perintah dari Nabi sangat jelas dan mudah dipahami dan di cerna oleh kita semua, sungguh hal itu sangat diperlukan pada saat sekarang ini dimana saudara kita di berbagai daerah mengalami musibah, sebagaimana yang terjadi di kabupaten Lumajang.

Dampaknya sangat terasa pada kabupeten sekitarnya seperti malang dan Jember, Bondowoso serta Situbondo. Gunung Semeru mengeluarkan asap panas beserta Lavanya serta debu yang mengakibatkan kabupaten Lumajang mengalami musibah yang besar, ini terjadi pada hari Sabtu, 04 Desember 2021, pukul 15.30 wib.

Akses utama warga Lumajang yaitu jembatan yang menghubungkan antara satu kecamatan dengan kecamatan lain, dan bahkan menghubungkan antar kabupaten Malang hancur/terputus. Saat ini yang bisa dilakukan adalah mengevakuasi penduduk di sekitar piket 0 dan sekitarnya untuk menuju posko yang disediakan pemerintah daerah maupun relawan.

Sedangkan dari kecamatan Pronojiwo yang merupakan kecamatan kabupaten Lumajang tidak bisa diakses, akhirnya bantuan satu satunya melalui kabupaten dan kota malang serta kota batu malang. Saat ini pemerintah setempat, beserta relawan baik dari kokam, MDMC, LAZISMU, dan dari kesehatan Muhammadiyah serta relawan lain berjibaku membantu penduduk setempat.

Sampai saat ini untuk logistik makanan sudah tercukupi, selanjutnya yang dibutuhkan oleh para pengungsi adalah pakaian layak pakai dan air bersih.

Selama belum bisa ke lokasi karena kesibukan kita, maka sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu saudara kita dan terakhir jangan lupa untuk mengangkat tangan kita, berdoa kepada Rabb semesta Alam

"

Khoiron minha musibah

Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ.

“Ya Allah, karuniakanlah pahala dalam musibah yang menimpa dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.”

Semoga kita semua di selamatkan oleh Allah SWT

Bang Fatur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post