Laoni Kaimuddin Tomsio

Penulis adalah si anak sagu yang 'tersesat' sebagai wirausaha dibidang pendidikan, kuliner, properti dan perkebunan. Saat ini sedang berkonsentrasi menempuh pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bagian 4; Emakku, Khadijah jaman now!
google image

Bagian 4; Emakku, Khadijah jaman now!

...Sambungan.

Ketika waktu terus berjalan, emak tak mendengar lelah yang begitu berat menghanturinya. Yang ada dalam benak emak, bagaimana orang lain dapat tersenyum dan bahagia. Emak terus bergulir dengan pekerjaan tambahannya, mencari sesuap nasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan anaknya.

Ketika anak menangis ingin minta jajan atau sesuatu yang anak inginkan emak berusaha untuk memenuhinya dengan setulus hati, walaupun emak belum memegang uang sepeserpun itu, untuk dikasih keanak-anak. Berulangkali emak membuat alasan agar anaknya lupa dengan keinginannya dan mencoba anaknya itu bahagia ketika emak beralasan. Jarang mengerti anak terhadap emaknya yang ada dalam anak bagaimana keinginannya terpenuhi oleh emaknya.

Ketika kita melihat emak yang tidak sabar terhadap hidupnya, emak berdarah tinggi mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh dan mencaci maki anaknya, menyakiti anggota badanya, sampai emak dapat membunuh dan membuang anaknya sendiri, dan terlalu banyak kejadian itu merajalela terhadap sosok seorang emak yang tidak memiliki sabar. Emak andaikan engkau marah tak bisa menahan nafsu mau jadi apa ini dunia, bagaimana nasib generasi penerus bangsa karena sosok emak sangat diperlukan oleh semua orang, yang bagaimana yaitu yang super sabar dalam menghadapi segala sesuatu atau memandang sesuatu itu lebih utama dari pada dirinya yaitu untuk kepentinga semua.

Emak andaikan engkau sempurna, engkau dapat merubah isi dunia menjadi surga dunia. Engkau dapat menjalankan apa yang diperintahkan dan apa yang dilarangnya, sungguh itu yang diharapkan oleh semua anak dan keluarga serta dunia. Andaikan isi dunia apa yang diharapkan oleh-Nya maka tidak akan ada namanya itu api neraka.

By. BO & 4P

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post