BANGUN PRACOYO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Berprestasi II

TANTANGAN MENULIS 365 HARI

Harikeduapuluhlima

Guru Berprestasi II

Profesi guru sangatmulia di masyarakat. Kiprahnyamasihdibutuhkanolehwargasekitarnya. Menjadipengurusatauketuarukuntetanggaataurukunwarga (RT/RW) adalahhal yang lumrah. Ibu guru aktifdalakegiatandasawismaataupemberdayaankesejahtaraankeluarga (PKK).Bapak guru aktifpadakegiatan RT. Jafipengurusatauketua RT. Bidangkorahianmenjaditakmirmusholaatau masjid. Kadangaktifjugasampaitingkatdesa/kelurahan. Baiksebagaikaderdesa/kelurahanmaupunsebagaianggotaLembagaKetahananMasyarakatDesa (LKMD).

Untukmengembangkanprofesionalitasnyamakaperluaktifmengikutimusyawarah guru matapelajaran (MGMP) ataukelompokkerja guru (KKG). Guru SMP/MTs, SMA, MA, SMK mengikuti MGMP untuksalingtukarinformasitentangpembelajaran, pengembangankurikulum, pembuatanrencanapelaksanaanpembelajaran (RPP), dansolusiuntukmenciptakan proses pembelajaran yang terbaik. KKG adalahwadahkegiatan professional bagi guru SD/MI/SDLB tingkatkecamatan. KKG sebagaisaranadiskusi, sosialisasi, diseminasiinformasiterbarumengenaipendidikan. Guru berprestasibukanhanyasebagaianggotasajabiasanyasebagaipengurus yang berperanlebihaktifdibandinganggotabiasa.

Sebagaiorganisasiprofesi guru tertua,Persatuan Guru Republik Indonesia memilkistrukturorganisasi paling lengkapdan solid. Kepengurusan PGRI dimulaidariPengurusBesaruntuktingkatpusat, Pengurus PGRI Provinsi, Pengurus PGRI Kabupaten/Kota, PengurusCabangsampaiPengurus Ranting. Guru biasanyaotomatismasukdalamorganisasiprofesiseperti PGRI. Saatinisemakinbanyakorganisasiprofesi guru yang ada di Indonesia. Guru dapatmemilihorganisasiprofesi yang adaselain PGRI sepertiForum Guru Muhammadiyah (FGM), Persatuan Guru NahdatulUlama (Pergunu), Ikatan Guru Indonesia (IGI), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), FederasiSerikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia (FGII), Guru berprestasibukansekadarmenjadianggotatetapimenjadipengurusbahkanketuadalamorganisasiprofesi guru yang dikutinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post