Bani Chajar

Guru fisika SMA 2 Semarang. Memiliki minat menulis dan hobi badminton. Sesekali suka travelling....

Selengkapnya
Navigasi Web
(Segera) Buang Sampah

(Segera) Buang Sampah

Sampah berserakan membuat halaman kotor. Sampah bertebaran juga membuat ruangan tidak bersih. Sampah ditimbun menimbulkan bau tak sedap, pemandangan kumuh, dan berakibat tidak baik untuk kesehatan.

Kebiasaan menumpuk sampah dan tidak segera membersihkannya mengakibatkan gaya hidup yang tidak sehat. Kuman-kuman penyakit akan bersarang di tumpukan sampah yang kotor. Akibatnya orang disekitar akan mudah terjangkiti penyakit, terlebih yang kurang begitu memperhatikan kesehatan.

Timbunan sampah yang menggunung juga dapat menimbulkan bekas (noda) di dinding, atau di tempat dimana sampah tersebut ditimbun. Semakin lama, makin bertambah banyak noda yang terbentuk, dan pada gilirannya akan semakin sulit untuk dihilangkan atau dibersihkan, saking membekasnya noda tersebut.

Seperti itulah hati ketika merespon masalah. Jika terus-menerus disimpan, dipikir, akan berakibat tidak baik buat tubuh. Pikiran dan perasaan juga tidak akan tenang. Semua jadi tidak enak. Ada pepatah, makan tak enak, tidurpun tak nyenyak. Dan kalau masalah berikutnya juga ditumpuk, ditimbun, pasti membuat jiwa dan raga tidak sehat. Tidak nyaman. Badan capek, pikiran lebih capek. Lama-kelamaan dapat mengganggu kesehatan jiwa.

Jandi, buanglah sampah secepatnya. Jadikan hati anda ruangan bersih dan nyaman untuk ditempati...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post