BANU ATMOKO , S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Siswa  Siswi SMP PGRI 6 Tunggu ADZAN MAGHRIB Bermain Musik DRUMBAND
Siswa / Siswi SMP PGRI 6 Tunggu ADZAN MAGHRIB Bermain Musik DRUMBAND

Siswa Siswi SMP PGRI 6 Tunggu ADZAN MAGHRIB Bermain Musik DRUMBAND

Siswa / Siswi SMP PGRI 6

Tunggu ADZAN MAGHRIB

Bermain Musik DRUMBAND

Hari Ke - 700

Musik dikenal sejak kehadiran manusia modern Homo sapiens yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. Tidak ada yang mengetahui kapan manusia mulai mengenal seni dan musik. Dari penemuan arkeologi pada lokasi-lokasi seperti pada benua Afrika, sekitar 180.000 tahun hingga 100.000 tahun lalu telah ada perubahan evolusi pada otak manusia. Dengan otak yang lebih pintar dari hewan, manusia merancang pemburuan yang lebih terarah sehingga bisa memburu hewan yang besar. Dengan kemampuan otak seperti ini, manusia bisa berpikir lebih jauh hingga di luar nalar dan menggunakan imajinasi dan spiritual. Bahasa untuk berkomunikasi telah terbentuk di antara manusia. Dari bahasa dan ucapan sederhana untuk tanda bahaya dan memberikan nama-nama hewan, perlahan-lahan beberapa kosakata muncul untuk menamakan benda dan memberikan nama panggilan untuk seseorang.Dalam kehidupan yang berpindah-pindah, manusia purba mungkin mendapat inspirasi untuk mengambil tulang kaki kering hewan buruan yang menjadi makanannya, kemudian meniupnya dan mengeluarkan bunyi. Ada juga yang mendapat inspirasi ketika memerhatikan alam dengan meniup rongga kayu atau bambu yang mengeluarkan bunyi. Kayu dibentuk lubang tiup dan menjadi suling purba.Manusia menyatakan perasaan takut dan gembira dengan menggunakan suara-suara. Bermain-main dengan suara menciptakan lagu, hymne, atau syair nyanyian kecil yang diinspirasikan oleh kicauan burung. Kayu-kayu dan batuan keras dipukul untuk mengeluarkan bunyi dan irama yang mengasyikkan. Mungkin secara tidak sengaja manusia telah mengetuk batang pohon yang berongga di dalamnya dengan batang kayu yang mengeluarkan bunyi yang keras. Kulit binatang yang digunakan sebagai pakaian diletakkan sebagai penutup rongga kayu yang besar sehingga terciptalah sebuah gendang.

Musik (bahasa Yunani: μουσική) adalah nada atau suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan. Musik terdiri dari beberapa unsur, yaitu melodi, harmoni, ritme, dan timbre. Musik termasuk sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki, dan mempersembahkannya dalam suatu bentuk seni. Musik adalah sebuah fenomena unik yang dihasilkan oleh beberapa alat musik. Namun, seni musik tidak hanya sebatas bunyi/suara yang dihasilkan dari alat musik, apa pun yang bisa menghasilkan bunyi/suara itu bisa dianggap sebagai musik; istilahnya disebut dengan musik alam. Bahkan, suara langkah kaki manusia yang sedang berjalan, suara desiran angin, suara hantaman ombak itu sudah bisa dianggap musik walaupun tidak ada unsur kesengajaan dari perbuatan makhluk.

Pada Hari Senin 18/3/2024 Siswa / Siswi Sekolah Inspirasi SMP PGRI 6 Surabaya yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 - 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Pada Pukul 15.00 Mengisi Waktu untuk menunggu Buka Puasa dengan Kegiatan EXTRA Drumband yang di Latih Oleh Bapak NURIL MUHTADDIN ,S.Pd

Bulan puasa bukan menjadi penghalang bagi kami untuk Latihan Drumband, Lumayan sambil Nunggu Adzan Maghrib Kata EVI ERMAWATI Siswa Kelas 9 SMP PGRI 6 Surabaya

Dalam kesempatan ini Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya berharap semoga siswa / siswi SMP PGRI 6 Surabaya Tumbuh Menjadi Siswa Sehat Menjadi Generasi Emas Unggul Berkarakter .

Penulis Yang Juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Berharap Masyarakat Yang Punya PUTRA / PUTRI Kelas 6 Untuk Dapat Mendaftarkan / Menitipkan PUTRA / Putri Mereka Untuk Mengenyam Pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya Agar Mereka Memiliki MENTAL JUARA Dan Menjadi GENERASI EMAS BERKARAKTER

Buruan segera daftar di SMP PGRI 6 SURABAYA

TemPat Pendaftaran PPDB 204/2025

JALAN BULAK RUKEM III NO 7 – 9

RT 05 RW 05

KELURAHAN WONOKUSUMO

KECAMATAN SEMAMPIR

https://goo.gl/maps/ZZaD7ezxJLTdFCqg8

Info Lebih Lanjut

Wa Center: 031-3716556

CITRA PUSPITASARI,S.Pd : https://wa.me/+62 821-1195-1880

H.BANU ATMOKO,S.Pd :https://wa.me/+083857963098

H.HARTONO ,B.A : https://wa.me/+62 821-3307-0947

@banuatmokos.pd

@dispendiksby

#dispendiksby

https://instagram.com/genzasurabaya_kusumabangsa..

https://instagram.com/genzaeducation?igshid=MzM yNGUyNmU2YQ==

https://www.tiktok.com/@genza.kusumabangsa?_t=8hO cGt2DdVH . https://www.instagram.com/p/C1JaLMJPpXN/?hl=id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya pak, salam sukses

20 Mar
Balas



search

New Post